Padang Persiapkan Kampung UMKM


Rabu, 29 Juni 2016 - 17:44:43 WIB
Padang Persiapkan Kampung UMKM

PADANG, HALUAN – Mendongkrak program 10 ribu pengusaha muda, Pemko Padang mempersiapkan ratusan pengusahan muda yang telah memiliki UMKM untuk bersama membangun kampung UMKM di Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Rencananya kampung ini akan disetting seperti kampung UMKM di jalan Malioboro, Yogyakarta.

Kabid Bina Usaha dan Fasilitasi Permodalan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Apedisnita mengatakan Persiapan membangun UMKM seperti di Malioboro, Yogyakarta sudah sampai 60%. Kerjasama dengan pihak ketiga (Instansi Swasta-Red) sudah terjalin. Tinggal memberikan nama-nama pemilik UMKM mana yang akan mengisi kampung tersebut. “Sudah ada kerja sama dengan pihak ketiga. Tinggal memberikan nama-nama siapa saja orang yang akan mengisi kampung UMKM tersebut. Tanahnya sudah ada di Kuranji, nanti pihak ketiga yang membangun infrastrukturnya,” kata Apedisnita kepada Haluan, Rabu (29/6).

Untuk mendapatkan nama-nama tersebut, Apedisnita menjelaskan para pemiliki UMKM akan dilatih terlebih dahulu oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Sampai saat ini sudah ada dua angkatan yang selesai mendapatkan pelatihan yang direncanakan keseluruhannya ada 8 angkatan. Setiap angkatan berjumlah 70 orang. Dalam pelatihan, peserta pelatihan dibekali dengan pemahaman kerja sama, marketing dan pengelolaan usaha di Kampung UMKM. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]