Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang


Rabu, 29 Juni 2016 - 17:53:57 WIB
Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang

PADANG, HALUAN---  Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang,  menerima laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama Elly Thrisyanti, Ketua Fraksi Gerindra Padang. Disinyalir, terdapat dugaan penyalahgunaan wewenang selaku anggota DPRD Kota Padang dalam pendistribusian uang negara sebesar Rp200 juta.

Kepala Seksi Intelijen Basril G. Rabu (29/6) mengatakan, pihaknya menerima laporan, dimana terlapor salah seorang anggota dewan di DPRD Padang. Pelaporan terkait penggunaan ABPD Padang tahun 2016. "Laporan masuk ada. Laporan yang diterima  kejaksaan itu  akan diverifikasi, sebelum dilanjutkan ke tahap penyelidikan dan penyidikan. Laporan tersebut membawa nama Ketua Fraksi anggota DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti, yang diduga telah menyalahgunakan wewenang. Dalam surat tersebut, Elly disebutkan telah menyalahgunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Padang sebesar Rp200 juta,” katanya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti sendiri, mengaku tidak ingin terlalu mengomentari laporan yang diterima Kejari Padang itu. Hanya saja, dia membantah laporan yang menyebutkan bahwa dirinya menggunakan dana aspirasi untuk yayasan yang ketuai oleh suaminya. Sebagian besar,  dana aspirasinya dimanfaatkan untuk masyarakat, seperti pembangunan jalan dan sebagainya. (h/ade)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:38:40 WIB

    Suami Anda Ngebet Kawin Lagi? Laporkan ke Kejari Padang

    Suami Anda Ngebet Kawin Lagi? Laporkan ke Kejari Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Penegak hukum merupakan tugas Jaksa Pengacara Negara untuk mengajukan gugatan atau permohonan kepada pengadilan di bidang perdata. Tujuannya, untuk memelihara ketertiban hukum, kepastikan hukum, da.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 18:58:09 WIB

    Tertibkan Pelanggan Nakal, Perumda Air Minum Padang Jalin Kerjasama dengan Kejari

    Tertibkan Pelanggan Nakal, Perumda Air Minum Padang Jalin Kerjasama dengan Kejari PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) mengenai Bantuan Hukum, Pertimbangan Hukum dan Tinda.
  • Kamis, 16 April 2015 - 19:00:11 WIB

    Pemko Padang Minta Perlindungan Kejari

    PADANG, HALUAN — Untuk mengantisipasi kasus–kasus hukum yang melibatkan pegawai dan penyelenggara pemerintahan daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Padang minta perlindungan kepada kejaksaan negeri. Perlind.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM