Ratusan Unit Motor Diamankan Satlantas Polres Sijunjung


Rabu, 29 Juni 2016 - 18:16:04 WIB
Ratusan Unit Motor Diamankan Satlantas Polres Sijunjung Ratusan unit kendaraan bermotor terjaring dalam razia di wilayah hukum Polres Sijunjung

SIJUNJUNG,HALUAN— Ratusan unit motor berhasil diamankan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) polres sijunjung dalam operasi rutin yang digelar di berbagai wilayah hukum Polres Sijunjung di bulan suci Ramadan 1437 H. Pelanggaran yang paling banyak dilakukan oleh pengguna kendaraan yakni, pengendara kendaraan roda dua masih di bawah umur alias belum mempunyai SIM. Dan pelanggaran lainnya yakni tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan tidak menggunakan helm. 

Kapolres Sijunjung AKBP Dody Pribadi S.Ik, M.Si melalui Kastlantas AKP Alkadri Trijaya didampingi Kaur Humas Iptu Nasrul mengatakan bahwa kegiatan operasi tersebut dilakukan jajarannya dalam rangka cipta kondisi selama pelaksanaan bulan suci Ramadan serta menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sijunjung dan barang bukti yang diamankan berupa motor, Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Surat Kendaraan.

 "Satlantas Polres Sijunjung melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran atau razia dengan sasaran para penegfendara sepeda motor dan roda empat yang tidak dapat menunjukan surat-surat mauun kelengkapan kendaraan bermotor lainnnya seperti pelanggaran yang ditemukan saat melakukan operasi rutin di bulan suci ramadan pada umumnya yang mengendarai kendaraan roda dua yaitu tidak menggunakan helem standar saat megendarai motor ataupun yang dibonceng, kendaraan tidak lengkap kemudian menggunakan kenalpot racing sedangkan pelanggaran ringan tidak menbawa SIM atau STNK," jelasnya kepada wartawan, Rabu (29/6) di ruang kerjanya. (h/ogi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]