Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu


Kamis, 30 Juni 2016 - 05:40:20 WIB
Baznas Salurkan Zakat untuk Keluarga Kurang Mampu Bupati Pasbar H.Syahiran serahkan zakat kepada Fakir Miskin Di Masjid raya Sungai Aur. (IDEN)

PASBAR, HALUAN — Badan Amil Zakat  Daerah ( Bazda) Kabupaten Pasaman Barat tak hentinya menyalurkan bantuan zakat kepada fakir miskin di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten tersebut. Kali ini, Rabu (29/6), Pemkab melalui Bupati Pasbar H.Syahiran dan  Ketua Bazda Manus Handri kembali menyerahkan zakat untuk fakir miskin Kecamatan Sungai Aur dan Keca­matan Kinali 

“Dana zakat bagi fakir miskin diberikan sebanyak 440 orang untuk Kecamatan Sungai Aur. Sedangkan di Kecamatan Kinali, ada sebanyak 380 orang fakir miskin yang menerima zakat tersebut. Masing-masing  penerima zakat mendapatkan Rp 500 ribu RUPIAH. Dananya berasal dari dana Pegawai Negri Sipil,” tutur Syahiran

Syahiran memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus Bazda Pasbar, yang telah melakukan tugasnya dengan baik, sehingga penyaluran dana zakat ini dapat terwujud sebagaimana mestinya

“Semoga dana ini dapat dimanfatkan dengan  sebaik-baiknya dalam meyambut lebaran nantinya. Mudah-mudahan ban­tuan ini tepat sasaran dan dapat digunakan untuk keperluan yang memang dibu­tuhkan,” tambahnya.

  Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat Daerah Pasbar Manus Handri mengatakan, pemberian zakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Sungai Aur dan Kecamatan Kinali  dengan total dana sebesar Rp220 juta. (h/mg-den/hel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Januari 2020 - 16:39:44 WIB

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas

    Wabup Amrizal Dt Rajo Medan Serahkan Beasiswa SKSS Baznas DHARMASRAYA,HARIAN HALUAN.COM- Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt Rajo Medan, didampingi Sekda H. Adlisman, Ketua Baznas H. A Gani, Kepala Kamenag Dharmasraya serahkan Bantuan Beasiswa..
  • Sabtu, 14 Desember 2019 - 10:26:36 WIB

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta

    Baznas Pesisir Selatan Bantu Korban Kebakaran Rp70 Juta PAINAN,HALUAN.COM- Empat kepala keluarga (KK) yang rumahnya terkena musibah kebakaran di Kecamatan Bayang dan Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan,  menerima bantuan  dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Pessel sebesar.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 06:03:14 WIB

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang

    Baznas Salurkan Zakat di Kecamatan Guguk Panjang BUKITTINGGI, HA­LU­AN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bu­kit­tinggi, kembali salurkan zakat kepada 173 warga kurang mampu di Kecamatan Guguak Panjang. Penyerahan zakat tersebut di­berikan se­cara simbolis ol.
  • Selasa, 21 Juni 2016 - 03:32:04 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq

    Baznas Salurkan Zakat untuk 196 Mustahiq SAWAHLUNTO, HALUAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto kembali menyalurkan dana bantuan zakat periode Juni 2016 kepada para mustahiq yang ada di empat kecamatan di kota ini. Baznas Sawahlunto menyalurkan ba.
  • Kamis, 16 Juni 2016 - 02:45:42 WIB

    Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu

    Baznas Salurkan Zakat untuk 48 Mahasiswa Kurang Mampu BATUSANGKAR, HALUAN — Meskipun Tanah Datar punya keterbatasan anggaran, namun untuk sektor pen­didi­kan, Kabupaten Tanah Datar akan terus melakukan upaya seperti berkoordinasi dengan Baznas Tanah Datar..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM