Pemkab Pasbar Buka Peluang Investor Berinvestasi


Kamis, 30 Juni 2016 - 05:42:33 WIB
Pemkab Pasbar Buka Peluang Investor Berinvestasi Bupati Pasaman Barat, Syahiran memberikan sambutan saat buka bersama di Balerong Anak Nagari. (DEN)

PASBAR, HALUAN — Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat mengajak masyarakat untuk dapat menerima investor yang ada dalam rangka kemajuan daerah. “Selagi sesuai aturan dan telah mengurus izinnya maka harus didukung bersama,” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran, Rabu (29/6).

Dia menyebut, Pemkab Pasaman Barat terbuka ter­hadap investor yang ingin menanamkan modalnya un­tuk berinvestasi. menurutnya Pasaman Barat merupakan daerah yang terus berkem­bang dan memiliki potensi yang cukup berlimpah.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Salah satu potensi yang ada dibidang perkebunan, pertanian, kelautan, per­tambangan dan pariwisata, ujarnya.

Untuk mengelola ber­bagai potensi itu, Pemkab Pasaman Barat tentu butuh kerja sama dengan investor yang ada.

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

Dia menjelaskan untuk saat ini potensi tambang biji besi juga akan dimulai di Air Bangis, dan berharapkan masyarakat dapat men­du­kung­nya karena akan ber­dampak pada warga sekitar.

Mari ciptakan iklim yang positif bagi para investor, sebab dengan terkelolanya potensi yang ada akan ber­dampak kepada masyarakat.

Baca Juga : Berikut Rincian Sumber Bantuan Bencana Banjir Bandang Solsel 2019

Pihaknya saat ini mem­butuhkan pabrik kelapa sawit karena dengan pabrik saat ini belum bisa menampung kela­pa sawit yang ada. “Pasaman Barat memiliki ratusan hek­tare area Kelapa Sawit, tentu membutuhkan pabrik untuk mengolahnya,” terangnya.

Selain potensi per­ke­bunan potensi wisata juga mendukung. Pasaman Barat memiliki panjang pantai sekitar 152 kilometer yang belum tergarap maksimal.

Baca Juga : Kuota Berkurang, Disperta Solsel Sarankan Petani Manfaatkan Pupuk Organik

Pantai sasak, pantai Ba­ngis dan pantai Muaro Bi­nguang merupakan objek wisata yang terus dikem­bangkan, Apalagi Wakil Gu­benur Sumbar Nasrul Abit sangat konsen dan men­du­kung mengembangkan po­tensi wisata di Pasaman Barat,” tambahnya. (h/mg-den/hel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]