Dandim 0307 Ajak Walinagari untuk Kompak


Kamis, 30 Juni 2016 - 05:43:28 WIB

BATUSANGKAR, HALUAN — Dalam menghadapi suasana nyaman menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H di Luhak nan Tuo, perlu terjalin suasana kompak dan ko­munikasi sosial antara aparatur Pemerintah Daerah,  jajaran Kodim 0307 Tanah Datar dengan para Walinagari sebagai ujung tombak pemerintahan.

 Hal itu disampaikan Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol.Arm.Bagus Tri Kuncoro dihadapan sejumlah walinagari dan Ko­man­dan Rayon Militer (Danramil) di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Senin (27/6) lalu.

Dandim juga menyampaikan bahwa komunikasi sosial ini merupakan upaya bersama dalam membangun masyarakat yang berkarakter, berlandaskan wawasan kebangsaan Indonesia guna membangun dan mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Ia mengingatkan, menghadapi lebaran, semua unsur dapat meningkatkan kewas­padaan terhadap gangguan kantibmas ataupun ancaman masuknya aliran dan paham yang menyesatkan.

“Perlu kerjasama semua pihak men­deteksi gejala-gejala yang dapat merusak tatanan hidup masyarakat yang sudah terbentuk baik selama ini, tidak hanya kerja Kodim saja, Polres saja ataupun pemda saja, tapi kerja kita semua termasuk seluruh lapisan masyarakat,” ajak Dandim.

Sementara Wabup Zuldafri Darma dalam sambutannya menyampaikan uca­pan terima kasih kepada Dandim beserta jajarannya atas prakarsanya untuk melak­sanakan kegiatan ini. Wabup juga meminta kepada jajarannya dan walinagari beserta perangkatnya untuk selalu berkoordinasi dengan TNI dan instansi vertikal lainnya.

Komunikasi sosial ini juga merupakan salah satu langkah antisipasi dalam rangka mempersiapkan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1437 H, dengan kondisi yang ada pemerintah daerah dan instansi terkait harus bisa tetap menjaga stabilitas kea­manan sehingga masyarakat yang pulang dari perantau maupun yang berada di kampung halaman dapat menikmati lebaran dengan baik. (h/emz)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 15 Januari 2020 - 15:36:48 WIB

    Ajudan Dandim 0311 Pessel Jadi Pasukan Perdamaian ke Kongo

    Ajudan Dandim 0311 Pessel Jadi Pasukan Perdamaian ke Kongo PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pratu Anggi, anggota Kodim 0311/ Pesisir Selatan yang juga ajudan Dandim 0311 Pessel siap mengemban tugas Bangsa dan Negara untuk bergabung dengan pasukan lainnya ke negara Kongo, Rabu (15/1). Pel.
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 17:52:43 WIB

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres AGAM, HARIANHALUAN.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam memastikan netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan umum yang dilaksanakan, pada 17 April mendatang. Walaupun ada capres yang berlatar belakang militer, TNI .
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:17:23 WIB

    Wako Hadiri Pisah Sambut Dandim 0304/Agam

    BUKITTINGGI, HALUAN—Pemko dan masyarakat Kota Bukittingi menyam­paikan apresiasi dan penghargaan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0304/Agam Letkol Arh. Candy Christian Riantory S. IP, atas dedikasi dan loyalitasnya selama me.
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:11:32 WIB

    Dandim 0307 Tanah Datar Pamit Pada Masyarakat

    Dandim 0307 Tanah Datar Pamit Pada Masyarakat TANAH DATAR, HALUAN — Setelah sebelumnya mela­kukan serangkaian kegiatan, Rabu, 5 Oktober 2016, puncak peringatan HUT ke-71 di Ko­dim 0307 Tanah Datar diwar­nai agenda upacara di lapangan Cindua Mato, Batusangkar..
  • Rabu, 21 September 2016 - 20:07:08 WIB

    TNI Manunggal Membangun Desa di Pessel, Dandim : Prajurit Rakyat Kecil

    TNI Manunggal Membangun Desa di Pessel, Dandim : Prajurit Rakyat Kecil PAINAN, HALUAN - Sejumlah anggota yang terlibat dalam pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-97, sejak kemarIn sudah dititipkan di rumah-rumah penduduk sekitar, yaitu dikampung Tanjung Kandis, Kenagarian T.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM