24 Pengawas Sekolah Menengah Ikuti Pelatihan


Kamis, 30 Juni 2016 - 05:56:20 WIB
24 Pengawas Sekolah Menengah Ikuti Pelatihan SEBANYAK 24 pengawas sekolah menengah mengikuti pelatihan kajian dan analisis delapan SNP di Aula SMAN 2 Jalan Sudirman, Bukittinggi, pekan lalu. (RIDWAN)

BUKITTINGGI, HALU­AN — Sebanyak 24 penga­was sekolah menengah yang bernaung di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Ola­h­raga (Disdikpora) Kota Bukittinggi mengikuti pe­la­tihan kajian dan analisis delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP) di Aula SMAN 2, Jalan Sudirman, Bukittinggi, pekan lalu.

Kepala Disdikpora Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang Peningkatan Mutu, Yernida Agus menyebutkan, kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh informasi tentang ketercapaian delapan standar nasional pendidikan khusus­nya sekolah menengah (SMP/SMA/SMK) negeri maupun swasta di kota ini.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

“Dari  pengawas sekolah diharapkan dapat diperoleh informasi tentang ke­ter­ca­pai­an delapan standar na­sio­nal pendidikan, me­merlukan data yang akurat. Untuk itu, perlu melibatkan pengawas sekolah dalam memahami kajian dan analisis delapan SNP itu,”  ujar  Yernida di sela-sela kegiatan pelatihan berlangsung.

Setelah mengikuti pelati­han ini, lanjut Yernida yang juga didampingi Kasi Pen­dataan, Rika Febsiana, MPd, pengawas sekolah ini akan melakukan verifikasi ke se­kolah binaannya. Sebab, verifikasi pencapaian delapan SNP ini sudah harus dimulai 18 Juli, awal tahun pelajaran baru 2016/2017 mendatang.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Sementara salah seorang pengawas sekolah, Drs Al­mujafri Surau yang ikut da­lam pelatihan itu mengaku, pela­tihan yang digelar Dis­dikpora ini tidak hanya ber­manfaat bagi pengawas, lebih dari juga bermanfaat bagi guru, kepala sekolah dan Disdikpora.

“Sebab, hasil kajian dan analisis delapan SNP yang dilakukan pengawas sekolah ini sangat bermanfaat untuk menyusun program pe­ning­katan mutu di setiap sekolah. Karena begitu pentingnya data ini, sekolah diminta menyampaikan informasi secara jujur sesuai dengan  kondisi sekolahnya,” tambah Al Surau yang akrab disapa Ajo. (h/rdw)

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]