Jelang Lebaran, Polres Bukittinggi Gelar Razia


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:01:28 WIB
Jelang Lebaran, Polres Bukittinggi Gelar Razia KAPOLRES Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi pimpin razia di depan Mapolres Bukittinggi, Selasa (28/6) malam. (YURSIL)

BUKITTINGGI, HA­LU­AN —  Untuk mengantisipasi maraknya curanmor, curas dan curat (3C), Polres Bukit­tinggi mengelar razia. Kali ini, razia digelar di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Mapolres Bukittinggi, Selasa (28/6) malam.

Dalam razia itu, Polres Bukittinggi berhasil menga­mankan empat unit ken­daraan roda empat, 30 unit kendaraan roda dua, sebelas Surat izin Mengemudi (SIM) dan 17 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dalam razia cipta kondisi oleh selu­ruh jajaran Polres Bukittinggi.

Menurut Kapolres Buki­ttinggi AKBP Tri Wahyudi, razia tersebut dilaksanakan dalam rangka menciptakan kondisi antisipasi curanmor, curas dan curat. Razia yang berlangsung dua jam lebih tersebut dilaksanakan se­di­kit­nya oleh 42 petugas dari semua jajaran yang ada di Polres Bukittinggi dan lang­sung di­pimpin Kapolres Bukittinggi.

“Memang razia cipta kon­disi kali ini, selain bertujuan untuk mengantisipasi 3C, juga mengantisipasi pere­daran narkoba dan segala kemungkinan kejahatan lain­nya. Oleh karena itu, semua jajaran yang ada mulai dari Lantas, Reskrim, Sat Nar­koba, Sabhara dan Provos kita turunkan,” ujar Tri Wah­yudi didampingi Wakil Ka­pol­res Kompol Iwan Ari­yandi dan Kasat Lantas AKP Rio Sigal Hasibuan.

Ditambahkan AKP Rio Sigal Hasibuan mengatakan, semua kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat lang­sung diamankan di halaman Sat Lantas Polres Bukittinggi. Ia mengimbau kepada pe­milik kendaraan yang terkena razia, agar dapat mengurus surat-suratnya kembali mau­pun mengambil kendaraan­nya setelah semua per­leng­kapan dan mengurus segala sesuatunya sesuai aturan.

Rio Sigal menambahkan, terkait dengan persiapan liburan lebaran kali ini Polres Bukittinggi akan dilak­sana­kan Operasi Ramadaniya yang akan digelar mulai hari ini. Dalam operasi kali ini, Jajaran Polres Bukittinggi akan mengerahkan sepertiga pasukannya yang akan di­tempatkan di beberapa pos yang telah disiapkan. “Total ada 10 pos termasuk di lokasi objek wisata, dua pos pela­ya­nan, empat pos penga­manan dan empat pos pantau,” ung­kap Rio Sigal. (h/ril)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]