Pilkada Mentawai 2017

Juniator Gandeng Edison Saleleubaja?


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:19:30 WIB
Juniator Gandeng Edison Saleleubaja? KANDIDAT bakal calon Bupati Mentawai, Juniator Tulius (kiri) dan mantan Bupati Mentawai, Edison Saleleubaja, dalam suatu kesempatan diskusi di salah satu hotel di Kota Padang, kemarin.

MENTAWAI, HALUAN — Kandidat bakal calon Bupati Kepulauan Mentawai, Dr. Juniator Tulius, S.Sos, M.A, mulai memberikan sinyal terkait sosok yang akan men­dam­pinginya untuk maju dan berlaga di Pilkada Mentawai 2017 mendatang. Meski se­jauh ini belum ada kepastian soal partai politik yang akan meng­han­tar­kan­nya ke KPU Mentawai, na­mun kemun­culan dua nama ini sontak mencuri perhatian publik.

Lantas, benarkah doktor jebolan Universitas Leiden Belanda ini benar-benar akan menggandeng Edison, yang tak lain adalah mantan Bupati Mentawai dua perio­de itu untuk berduet menuju ajang perebutan kursi Bupati dan Wakil Bupati Mentawai periode 2017-2022 men­datang?.

Baca Juga : Hendri Septa Pimpin PAN, Zulkifli Hasan: Rancak Bana

“Belum, belum ada kese­pakatan ke arah itu (duet). Seperti biasa, di berbagai kesempatan kami memang selalu berdiskusi dan saling berbagi informasi segala hal tentang Mentawai. Yang jelas, kami sama-sama punya mimpi agar Mentawai bisa lebih maju dan lebih baik lagi,” kata Juniator kepada Haluan, yang saat ditemui tengah berdiskusi dengan Edison Saleleubaja di salah satu hotel di Kota Padang, Rabu (29/6).

Sejak kemunculan na­manya di bursa kandidat bakal calon Bupati Mentawai periode 2017-2022, Juniator memang mulai dipe­rhitung­kan dan bahkan digadang-gadang sebagai kandidat kuat yang akan memenangkan Pilkada Mentawai 2017 nan­ti. Antropolog muda yang juga jebolan Unand Padang itu, dinilai sebagai sosok muda energik yang layak memimpin Bumi Sikerei.

Baca Juga : Musda X Golkar Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Pimpin DPD II Golkar

“Yang jelas, saya me­mang telah siapkan diri jika memang Tuhan merestui. Namun de­ngan siapapun nanti saya akan berpasangan, dan dengan jalur apa saya akan maju (parpol atau per­se­orangan), biarlah waktu yang akan menjawab. Jika memang Tuhan meng­hen­daki kami (Juniator-Edi­son), kenapa tidak,” pungkas Juniator.

Menurut Juniator, Men­tawai butuh sosok pemimpin yang yang benar-benar me­miliki komitmen kuat untuk membebaskan daerah itu dari ketertinggalan. Selain me­wujudkan pemerataan pem­bangunan, Mentawai juga merindukan figur pe­mimpin yang bisa merangkul dan melibatkan masyarakat se­cara aktif dalam pem­ba­ngunan.

Baca Juga : Jalin Komunikasi Antar Partai, PKS Sawahlunto Mulai Incar Kursi Kepala Daerah

“Ini tak lain agar ma­syarakat juga bisa menikmati hasil dari pembangunan itu sendiri. Siapapun nanti yang akan memimpin Mentawai, terpenting Bumi Sikerei ha­rus lebih baik, lebih maju. Kua­litas kehidupan dan de­rajat kesejahteraan ma­sya­rakat juga harus lebih baik,” tandas Juniator. (h/yan)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]