Italia Cemas Menanti Kabar De Rossi


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:26:20 WIB
Italia Cemas Menanti Kabar De Rossi Daniele De Rossi.

Montpellier, Haluan — Jelang laga perempatfinal, Italia dibuat cemas menunggu kabar kondisi Daniele De Rossi. Gelandang Italia itu diharapkan bisa fit untuk melawan Jerman.

De Rossi mengalami masalah di panggulnya saat Italia menghadapi Spanyol di laga babak 16 besar, Senin (27/6) lalu. Dia akhirnya ditarik keluar di menit ke-54 dan digantikan oleh Thiago Motta. Masalah yang dialami De Rossi membuatnya absen dari sesi latihan timnas Italia, Selasa (28/6) waktu setempat. Bersama Antonio Candreva yang juga absen saat melawan Spanyol karena cedera, De Rossi menjalani pemeriksaan me­dis.”Kabar terbaru dari kondisi pemain yang sedang cedera akan diumumkan besok,” demikian pernyataan Italia seperti dikutip dari Reuters.

Baca Juga : Hasil Toyota Thailand Open 2021: Hafiz/Gloria Lanjut, Fajar/Rian Terhenti di Babak Pertama

Italia tentu berharap De Rossi bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan perempatfinal melawan Jerman, Minggu (3/7). Sebab Italia tengah dibayangi krisis di lini tengah. Jika De Rossi pada akhirnya harus absen, maka Antonio Conte tak akan punya pilihan lain lagi untuk mengisi posisi gelandang ber­tahan. Sebab pemain lain dengan posisi mirip dengan De Rossi, yakni Thiago Motta, terkena akumulasi kartu setelah mendapat kartu kuning di pertandingan melawan Spanyol.

Bagaimanapun, Conte hanya akan memainkan De Rossi jika gelandang AS Roma itu fit sepenuhnya. Jika tidak, dia siap mencari alternatif lain.”Saya ingin pemain-pemain saya 100% fit, karena kami harus 120%, 130% fit melawan Jerman. Jadi saya akan mengevaluasi semuanya dalam beberapa hari ini dan menemukan solusi lain. Kami akan mencoba menemukan alternatif untuk kemungkinan tanpa De Rossi, meski saya berharap itu tidak terjadi,” katanya.

Baca Juga : Tragis, AS Roma Ditendang Spezia dari 16 Besar Coppa Italia

Antonio Conte optimistis Gli Azzurri meraih kemenangan saat menghadapi Jerman nanti. “Saya selalu bilang, sejak saya menangani tim nasional ini, jalan untuk bisa sukses di timnas adalah bekerja seperti di klub, solid seperti sebuah klub yang bertanding setiap akhir pekan. Kita tak bisa mem­bolehkan diri kita bersiap cuma untuk seleksi,” kata Conte seperti dikutip Daily Mail.

“Saya gembira dengan penampilan para pemain. Sudah lebih dari sebulan kami mengasah taktik, teknik, mental dan kami telah berhasil mengejutkan banyak pihak. Saya yakin kesuksesan ini akan terus berlanjut,” ucap pelatih yang musim depan bakal menangani Chelsea tersebut. (h/net)

Baca Juga : Mario Mandzukic Resmi Berseragam AC Milan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]