Messi Diminta Tak Pensiun


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:27:35 WIB
Messi Diminta Tak Pensiun Lionel Messi.

Buenos Aires, Haluan — Per­mintaan agar Lionel Messi tak pensiun dari timnas Argentina terus muncul. Presiden Argentina Mauricio Macri dan legenda sepakbola Argentina Diego Maradona juga meminta Messi tetap membela tim Tango.

Messi menyatakan niatnya untuk mundur dari timnas seusai Argentina kalah adu penalti dari Chile di final Copa America Centenario, Minggu (26/6). Penyerang berusia 29 tahun itu tampak begitu terpukul setelah kembali gagal mengantarkan Albiceleste men­juarai sebuah turnamen besar.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Messi sudah empat kali kalah di final bersama Argentina. Sebelumnya, dia juga harus puas dengan predikat runner-up di Copa America 2007, Piala Dunia 2014, dan Copa America 2015.

Setelah mendengar pernyataan Messi tersebut, Macri langsung menghubungi Messi. Dia meminta Mes­si tak meninggalkan tim nasional.”Dia (Macri) menghubunginya dan me­ngatakan betapa bangganya dia atas performa tim nasional dan memintanya untuk tidak mendengarkan kritik, memintanya untuk tak berhenti,” ujar juru bicara Macri kepada AFP.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

Maradona juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, Messi harus bermain di Piala Dunia 2018.”Messi harus bertahan di tim nasional. Dia akan pergi ke Rusia dalam performa terbaik untuk menjadi juara dunia,” kata Maradona seperti dikutip La Nacion.

Para suporter Argentina di Buenos Aires juga berharap Messi tak jadi pensiun sekarang. Demi memberi dukungan untuk Messi, mereka rela menunggu kepulangan tim Argentina sambil mem­bawa kostum bernomor 10 milik Messi.

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

“Messi jangan pergi!” seru mereka. Para suporter itu juga membawa poster-poster, yang antara lain bertuliskan “Messi, jangan pergi, kami men­cin­taimu” dan “Messi, saya men­cintaimu lebih daripada saya mencintai ibu saya”. (h/dtc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]