Jelang Olimpiade

Tommy Digenjot di Malaysia


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:33:30 WIB
Tommy Digenjot di Malaysia Tommy Sugiarto.

Jakarta, Haluan — Tommy Sugiarto memutuskan untuk berlatih terpisah dari Hendra Setiawan dkk. menuju Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dia menggenjot latihan di Sukabumi dan Malaysia di bawah pengawasan sang ayah, Icuk Sugiarto.

PBSI telah menetapkan dua agenda penting sebelum para pebulutangkis tampil di Olim­piade 2016 Rio. Para pemain akan menjalani karantina di Kudus, Jawa Tengah dan di­lanjutkan di Sao Paulo, Brasil. PBSI membebaskan Tommy untuk ber­ga­bung atau tidak dengan karantina di dua kota itu.

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

Saat dikonfirmasi, Icuk me­nga­takan Tommy tak akan mengikuti karantina di Kudus. Dia akan men­jalankan program latihan sendiri di Sukabumi sejak dua pekan lalu sampai H-1 lebaran (5/7) dan Ma­laysia 10-20 Juli. “Tommy ini dari awal memang bukan atlet pelatnas sejak tahun lalu. Namun, dengan tidak me­ngurangi rasa hormat kami sangat ber­terimakasih dengan perhatian itu,” kata Icuk, Rabu (29/6).

Lebih jauh Icuk mengatakan kalau latihan tidak bersama dengan yang lainnya tidak akan menggangu. Sebab bukan pertandingan beregu atau tim. “Di luar itu kami tetap mempersiapkan diri dan saya pikir itu tidak perlu dipermasalahkan lagi. Lagipula ka­rantina itu dibutuhkan jika pertandingan tim atau beregu seperti Thomas Cup, tetapi ini pertandingan individu wa­laupun atas nama Indonesia,” imbuh dia.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Hal ini dilakukan karena Tommy butuh kenyamanan. “Perkembangan Tommy sampai hari ini sudah cukup bagus. Yang dia butuhkan saat ini hanyalah kenyamanan. Dalam arti, bagaimana membangun keper­cayaan diri dia, membangun kenyamanan hati dia supaya saat dia berangkat dalam kondisi yang nyaman,” kata Icuk

Nah, Tommy baru bergabung saat persiapan dihelat di Sao Paulo. Sebab, pada 27 Juli memang jadwal keberangkatan rombongan besar. Sebelum itu Tommy rencananya akan bertolak ke Malaysia guna mematangkan tekniknya. Di sana atlet berusia 28 tahun ini akan tinggal selama 10 hari, dimulai dari 10 sampai 20 Juli.”Dari situ mungkin Tommy akan ikut bersama rombongan. Tapi lebih jelasnya nanti Chief de Mission Olimpiade (Raja Sapta Oktohari) yang akan memberitahunya,” kata dia. (h/san)

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]