Aprinaldo Memprediksi Tidak Ada Gangguan Listrik di Mentawai


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:50:05 WIB
Aprinaldo Memprediksi Tidak Ada Gangguan Listrik di Mentawai Ilustrasi.

Mentawai, Haluan — General Mane­ger PT.PLN Rayon Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Aprinaldo mempre­diksi, tidak ada gangguan pada saat lebaran nanti. Dimana pihaknya sudah menyiapkan tenaga yang akan stanby saat lebaran.

Hal itu dikatakannya kepada haluan saat buka bersama di Kantor PLN tersebut, “Untuk Lebaran nanti kita prediksi aman, meskipun nanti ada gangguan, itu mungkin karena cuaca badai dan ada jaringan yang tertimpa kayu dan sebagainya, namun kita ada tenaga yang sudah kita siapkan, meski ada pemadaman sekitar jalur gangguan itu tidak akan lama,”pungkasnya

Sementara itu dikatakannya untuk paso­kan listrik yang dibutuhkan Masyarakat Kecamatan Sipora Utara sampai Kecamatan Sipora Selatan setidaknya 1200 Mega Watt (MW). Sementara itu pasokan daya listrik yang ada sekarang bisa mencapai 2400 MW, dengan begitu masih ada banyak cadangan pasokan listrik.

Namun, dikatakannya dibeberapa Kecamatan yang tersebar di Kepulauan Mentawai, yang sudah dipasang alatnya, namun, masih belum beroperasi diantaranya Kecamatan Siberut Barat (Betaet), Kecamatan Siberut Barat Daya (Pei-pei), Kecamatan Siberut Tengah (Saibi) dan Kecamatan Siberut Utara (pokai), hal itu disebabkan pihaknya masih me­ngumpulkan pelanggan “Di empat lokasi itu sudah dipasangi alat, tinggal menunggu permohonan dari Masyarakat setempat untuk memasukkan rekening listrik,” paparnya

Selain itu dari pantauan haluan masih banyak lagi, dibeberapa daerah Mentawai yang belum bisa menikmati pelayanan listrik, hal itu menjadi PR bagi Pemkab Mentawai.

Dia menghimbau masyarakat pengguna listrik agar bisa menghemat energi, dengan memperhatikan alat yang berhubungan dengan listrik jika tidak digunakan agar dimatikan. Selain hemat juga bisa lebih aman.

Selain itu dia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mengganti sistim meteran listrik ke Ketoken dari daya 450 dan 900 Watt bisa di naikkan ke 1300 Watt dengan bebas biaya. “Kalau ada masyarakat yang mau beralih ke token dari 400 dan 900 ke 1300 Watt, bisa dengan gratis, syaratnya tinggal datang Bawak KTP dan No Rekening Listriknya, itu sesuai kebijakan gratis sampai akhir tahun ini,”paparnya.  (h/mg-red)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]