STMIK-AMIK Jayanusa Raih Akreditasi B


Kamis, 30 Juni 2016 - 06:53:49 WIB
STMIK-AMIK Jayanusa Raih Akreditasi B Ketua Yaya­san Bina Manajemen Informatika STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinun.

PADANG, HALUAN — Sekolah Tinggi Manajemen Ilmu Kom­puter-Akademi Manajemen Ilmu Kom­puter (STMIK-AMIK) Ja­yanusa Padang berhasil meraih akreditasi B di tahun 2016. Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Kementrian Pen­didikan dan Kebudayaan pada 2 Juni lalu telah mengeluarkan SK Nomor 0676/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016 perihal akreditasi tersebut.

“Ini kabar gembira bagi kam­pus, alumni dan calon mahasiswa baru. Semua program studi kita di STMIK-AMIK Jayanusa sudah terakreditasi B,” kata Ketua Yaya­san Bina Manajemen Informatika STMIK-AMIK Jayanusa Irwan Kinun, Rabu (29/6).

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Sebelumnya, pada 2 Mei 2105 lalu, BAN-PT telah mengeluarkan akreditasi B untuk program studi sistem komputer. Kini, dengan hasil yang dikeluarkan BAN-PT telah menempatkan STMIK Jaya­nusa sebagai satu-satu kampus di wilayah Kopertis Wilayah X, yang memiliki program studi sistem komputer terakreditasi B.

“Hasil akreditasi juga jadi referensi bagi masyarakat atau para lulusan SMA sederajat dalam memilih pro­gram studi atau per­gu­ruan tinggi yang ber­kualitas,” ujar Irwan Kinun didampingi Ke­pala Program Studi Sistem Komputer Im­am Gunawan.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

Selain untuk program sarjana (S1), kata Irwan Kinun, program studi Manajemen  Informatika bagi sarjana muda atau diploma III (D3) AMIK Jayanusa juga telah tera­kre­ditasi B sejak 15 Desember 2014.

Menurutnya, peringkat mutu tersebut diperoleh karena kampus yang dipimpinnya terus melakukan terobosan meningkatkan mutu dosen, sarana dan prasarana, mahasiswa serta akademis.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Sejauh ini, sudah dijalin kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri dan sertifikasi standar internasional bersama CISCO Aca­demy dan ORACLE Academy. Bahkan, beberapa ins­tansi pe­merintah dan swasta telah pula me­m­per­cayakan STMIK-AM­IK Jayanusa da­lam pendidikan dan pe­latihan sistem infor­masi dan komputer terhadap pegawainya.

“Kampus tidak ha­nya meng­hasilkan lu­lusan yang menguasai sistem informasi dan komputer, tapi juga keahlian berwirausaha, pasar modal dan public speaking. Ber­bagai keterampilan itu di­beri­kan dalam bentuk kuliah umum, semi­n­ar dan workshop dengan men­da­tangkan para pakar di bi­dangnnya,” ujar Irwan Kinun.

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

Sarana, prasarana dan kuri­kulum senantiasa ditingkatkan, menyesuaikan dengan per­kem­bangan dan standar kebutuhan pasar kerja di era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA). (h/eni)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]