Mulai Hari Ini

SMAKO Sumbar Terima Siswa Baru


Kamis, 30 Juni 2016 - 07:13:45 WIB
SMAKO Sumbar Terima Siswa Baru

PADANG, HALUAN – Seko­lah Menengah Atas Keber­bakatan Olahraga (SMAKO) Sumbar membuka pendaftaran siswa baru mulai hari ini, Kamis (30/6) sampai 12 Juli 2016. Pene­rimaan siswa baru ini untuk calon siswa dengan biaya mandiri.

 ”Bagi lulusan SLTP silah­kan bergabung ke SMAKO di Jalan By Pass Sungai Sapiah, Kuranji ini. Pendaftaran kita buka sampai 12 Juli 2016,” kata Kepala Bidang Pendidi­kan Khusus dan Layanan Khu­sus (PK-PLK) Dinas Pendidi­kan Sumbar, Johny Nurdin kepada Haluan, kemarin.

Dia menjelaskan, karena SMAKO tersebut merupakan sekolah keberbakatan olah­raga, syarakat pendaftaran bagi calon siswa yakni warga negara Indonesia  yang mempunyai prestasi di bidang olahraga.

Kemudian syarat lainnya yak­ni sama seperti sekolah umum seperti SKHUN yang telah dilegalisir, mengisi for­mulir pendaftaran seka­ligus melam­pirkan piagam, sertifi­kat, SK Dokumen lain mendu­kung pembuktian prestasi.

“Diperioritaskan yang te­lah mengikuti seleksi pada tanggal  14 s-d 17 Mei 2016 oleh UPT PPLP Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat,” tambah Johny.

Kemudian syarat pen­du­kung lainnya yaitu sanggup mematuhi peraturan sekolah, berkelakuan baik/bebas narko­ba, foto kopi akta kelahiran, pas photo dan tentunya telah menyelesaikan jenjang pendi­dikan SMP atau sederajat.

Kepala SMAKO Sumbar, Yulita Amperelvi menambah­kan, seleksi penerimaan siswa baru dilaksanakan tanggal 13 Juli 2016. Rangkaian seleksi diantaranya tes phisik dan keterampilan sesuai masing-masing cabang olahraga de­ngan didampingi masing-masing orang tua.

“Peserta yang lulus lang­sung mendaftar ulang pada tanggal 14 Juli,” tambahnya.

Jumlah siswa yang akan diterima yakni 72 siswa untuk 7 cabang olahraga, yakni  Sepak Bola, Yudo, Taek­wondo, karate, Sepak Takraw, Pencak silat dan Panahan. Se­banyak 33 siswa sudah diteri­ma yang dibiayai penuh oleh pemerintah dan diasramakan. Sedangkan selebihnya 39 siswa lagi  merupakan siswa mandiri yang tinggal di ru­mah atau kos-kosan.

“Sebagian siswa sudah kita asramakan. Sedangkan yang lain di rumah sendiri atau kos, karena asrama kita belum siap. Setelah asrama siap, semua siswa akan diasra­makan,” jelasnya. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]