Dimajukan Hari Ini, PTSP Peringati HUT ke-58 Pengambilalihan


Kamis, 30 Juni 2016 - 07:16:25 WIB
Dimajukan Hari Ini, PTSP Peringati HUT ke-58 Pengambilalihan Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wen­dry.

PADANG, HALUAN — HUT ke-58 Pengambilalihan PT Se­men Padang yang sejatinya diperingati tanggal 5 Juli 2016 dimajukan hari ini, Kamis (30/6). Acara peringatan dimajukan karena tanggal 5 Juli masuk dalam hari cuti bersama Lebaran atau sehari jelang Idul Fitri.

5 Juli merupakan hari ulang tahun yang semarak diperingati oleh keluarga besar PT Semen Padang selama ini. Di samping HUT 5 Juli, pabrik semen tertua di Asia Tenggara ini juga mem­peringati HUT yakni ulang tahun pendirian pada tanggal 18 Maret.

“Untuk tahun ini, HUT Pe­ngambilalihan terpaksa kita majukan, karena jatuhnya pada hari cuti bersama yaitu libur Lebaran,” kata Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wen­dry, kemarin.

Seperti halnya pada tahun-tahun sebelumnya, peringatan HUT Pengambilalihan diawali upacara bendera sekaligus pem­bukaan Sportalympic (Semen Padang Sport & Art Olympic) di Plaza Kantor Pusat PT Semen Padang. Sportal­ympic dulu dikenal Porseni.

“Selain kegiatan olahraga, juga ada kepedulian sosial se­perti khitanan masal yang di­ikuti 325 anak di Semen Pa­dang Hospital sebelum Rama­dhan lalu,” tambah Benny.

Pada 5 Juli 1958, PT Semen Padang diambilalih  pemerin­tah Indonesia dari tangan Belanda. Pengambilalihan itu dilakukan berdasarkan PP 10 dan PP 23_1958 sebagai kelanjutan perjuangan merebut Irian Barat kembali ke wilayah RI.  (h/vid)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 22:45:47 WIB

    Jam Berdagang PKL Pasar Raya Dimajukan

    Jam Berdagang PKL Pasar Raya Dimajukan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jelang memasuki Hari Raya Idul Fitri 1439H, PKL yang berada di Jalan Pasar Raya Padang diperbolehkan menggelar barang dagangan lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya..
  • Selasa, 24 November 2015 - 19:19:04 WIB

    Kampanye Terbuka MK-FB Dimajukan

    PADANG, HALUAN — Ang­gota Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1 Muslim Ka­sim (MK)-Fauzi Bahar (FB) Zulkifli Chaniago me­ngatakan, lebih kurang 75.000 massa akan hadir pada saat kampanye.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]