KA Tabrak Minibus, Korban Trauma


Kamis, 30 Juni 2016 - 07:24:50 WIB
KA Tabrak Minibus, Korban Trauma MOBIL naas yang dikendarai Zulkifli setelah ditabrak KA.

PARIAMAN, HALUAN — Kareta Api jurusan Padang – Pariaman kembali terlibat kecelakaan. Sebuah mobil minibus Nissan Livina dengan nomor polisi BA 1028 WN ditabrak kareta api di desa Ujung Batung, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Rabu (29/6), pukul 15.30 WIB.

Dari keterangan yang diperoleh Haluan melalui anggota unit Laka Polres Pariaman Kota, Dedy A. Syarizal, korban yang bernama Dah Zulkifli (52) baru keluar dari rumahnya yang berjarak sekitar 100 meter dari perlintasan bermaksud menjemput istrinya. Ketika melewati perlintasan rel kereta api, korban tidak melihat ada kereta api yang akan lewat dari arah Padang menuju Pariaman. “Pepohonan yang rimbun di perlintasan menutupi pandangan korban saat melintas. Dan korban yang berada sendirian di mobil tidak men­dengar peringatan dari kereta api karena kaca mobil korban tertutup rapat,” jelas Dedy saat ditemui Haluan di lokasi kejadian.

Kereta api menabrak bagian belakang mobil minibus tersebut, lanjut Dedy, mengakibatkan mobil berputar arah dan masuk ke kolam yang berada di pinggir rel kereta api tersebut. Bagian bela­kang mobil hancur dan terendam dalam kolam. Sedangkan bagian tengah dan depan mobil lecet dengan posisi tersandar di pinggir kolam.

“Korban langsung kami eva­kuasi ke bagian UGD  RSUD Pariaman untuk dilakukan peme­riksaan. Dan menurut petugas UGD, secara fisik, korban tidak mengalami luka maupun patah tulang. Namun mengalami shock berat,” ujar Dedy.

Dalam pantauan Haluan di lokasi kejadian, Unit laka Polres Kota Pariaman mengerahkan mobil derek untuk evakuasi mobil korban. Sekitar pukul 16.20 WIB, minibus berhasil di evakuasi dan langsung diamankan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan saat ditemui Ha­luan di UGD RSUD Pariaman, korban sudah ditemani oleh keluarga dan sanak famili. Korban belum bisa diwawancarai karena masih shok. Sedangkan keluarga juga tidak mengetahui kejadian tersebut. (h/mg-fyt)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]