Empat Kawanan Pencuri Motor Ditangkap Polres Tanah Datar


Kamis, 30 Juni 2016 - 15:21:05 WIB
Empat Kawanan Pencuri Motor Ditangkap Polres Tanah Datar Ilustrasi pencuri motor

TANAH DATAR, HALUAN - Jajaran Polisi Resort Tanah Datar berhasil membekuk empat orang kawanan pencuri kendaraan bermotor sekaligus Dalam aksi penangkapannya Satreskrim Polsek Lima Kaum diperkuat Satreskrim Polres, dalam penangkapan pelaku itu Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti dua unit kendaraan bermotor jenis Suzuki Satria FU dari tangan pelaku.


Kapolres Tanah Datar AKBP. Irfa Asrul Hanafi didampingi Kapolsek Lima Kaum Iptu Abdul Kadir Jailani, di Mapolsek, Rabu (29/6) sore menyebutkan, penangkapan yang telah dilakukan tersebut dilakukan di dua tempat dan Polisi berhasil menangkap atas laporan dua orang korban. "Korban pencurian ini diantaranya Erdison (56) warga Jorong Balai Labuh Bawah dan Rita warga Jorong Kampung Sudut Nagari Beringin Kecamatan Lima Kaum. Setelah jajaran Polsek mendalami laporan para korban, keberadaan pelaku dapat kita ketahui berkat informasi dari masyarakat dan informasi anggota kita di lapangan," sebut Kapolres Irfa.


Dikatakan, ketiga pelaku yang ditangkap Selasa itu mengakui kejahatan yang dilakukannya, salah satu pelaku curanmor itu masih berstatus pelajar yakni R (16) warga Kampung Sudut Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum. Dua pelaku lain, adalah Wel (28) alias Rowel warga Batusangkar, bekerja sebagai juru parkir di pasar Batusangkar serta Agnes Candra (23) warga Jorong Rajawali Kecamatan Lintau Buo sebagi penadah.Polisi juga mengamankan dua unit kendaraan bermotor masing masing Suzuki Satria FU, warna merah BA 6765 EE dan Suzuki Satria FU BA 3926 JE berwarna hitam. “Towel merupakan residivis dengan lima kasus berbeda yakni pencurian di rumah warga, penganiayaan, Narkotika jenis ganja dan curanmor,” kata Kapolres. (h/fma)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]