176 Guru Ikuti Pelatihan Guru Sasaran


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:04:50 WIB
176 Guru Ikuti Pelatihan Guru Sasaran

SOLOK, Haluan — Sebanyak 176 guru sasaran Kurikulum 2013 yang berasal dari Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok dan Kota Solok mengikuti Pelatihan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 3 Kota Solok.

“Pelatihan ini berlangsung selama enam hari,” ujar Penanggung jawab kegiatan, Nelti dari LPMP Sumbar, Selasa (21/6/2016) di SMP Negeri 3 Kota Solok. Kegiatan berlangsung 21-26 Juni 2016. Para peserta berasal dari SMP di tiga daerah ini yang akan melaksanakan Kurikulum 2013 mulai tahun pelajaran 2016/2017.

Baca Juga : Tahun Ini, 25 Nagari di Agam akan Menggelar Pemilihan Wali Nagari

Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok diwakili Kabid Dikmen, Wardiman. Dalam arahannya, Wardiman menekankan pentingnya guru melakukan terobosan dalam pembelajaran.

“Guru diharapkan bisa menyajikan pembelajaran yang menyenangkan,” harap Wardiman. Karena itulah dibutuhkan pendekatan, metode atau teknik bervariasi dan tidak lagi terfokus pada  pembelajaran dengan metode ceramah.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Yang tidak kalah pentingnya, jelas Wardiman, guru harus memahami per­kembangan dan perubahan yang terjadi pada Kurikulum 2013. 

Pelatihan ini dilakukan secara berjen­jang, setelah dilakukan pelatihan tingkat pusat dilanjutkan di tingkat provinsi, dan sekarang dilaksanakan di kabupaten/kota. Kegiatan dilaksanakan secara serentak se-Sumatera Barat. (h/rel)

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]