Wako Solok Pimpin Apel Akbar Persiapan Lebaran


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:08:36 WIB
Wako Solok Pimpin Apel Akbar Persiapan Lebaran Personil Polres Solok Kota saat Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2016, Kamis (30/6). (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Wa­likota Solok Zul Elfian me­mimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadniya  2016 di Mapolres Solok Kota Kamis (30/6), Ops gelar pasukan itu ditandai pemasangan pita pada perwakilan pasukan, baik dari TNI, Pol PP, polisi dan Dinas Perhubungan.

Kapolri Badrodin Haiti dalam sambutan tertulisnya dibacakan Walikota Solok mengatakan, operasi ramadniya dilaksanakan mulia H-7 hingga H+7, tujuannya untuk mem­berikan kenyamanan dan per­lindungan pada masyarakat yang pulang mudik dan mereka yang  menyambut lebaran tahun ini.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Pada tahun 2016, Polri memprediksi jumlah perantau yang pulang kampung jauh meningkat karena diiringi dengan tingkat ekonomi yang baik, oleh karenanya polisi dibantu stakeholder lainnya bisa memberkan pelayanan pada pemudik, baik yang meng­gunakan roda dua, roda empat, angkutan kereta api , pesawat udara dan kapal laut.

Sementara Kapolre Solok, Kota AKBP Susmelawati Ros­ya, SS menjawab Haluan usai apel gabungan mengatakan, menyambut lebaran tahun 20­16, Polres Solok Kota menu­runkan hampir 2/3 kekuatan ke titik-titik yang menjadi sasaran kunjungan masyarakat ber­lebaran. Umumnya banyak masyarakat mendatangi objek-objek wisata dan polisi mela­kuan pengawalan di lokasi tersebut.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Khusus untuk pelayanan pada pemudik, juga didirikan 4 buah pos pelayanan, masing-masing di Sungai Lasi, depan SPBU Samsidar Pandan Ujung, depan Ruangan Terbuka Hijau (RTH) pusat pasar Solok dan di Singkarak. Ke 4 pos pela­yanan itu dijaga personil gabu­ngan, mulai dari TNI, Polisi, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan petugas kesehatan.

Perantau yang mudik dan berlebaran dikampung hala­man bisa memanfaatkan jasa pos tersebut jika menemui kendala di jalan maupun men­dapat gangguan keamanan, bahkan lebih dari itu jika letih bisa istirahat di pos tersebut, termasuk jika ingin meng cek kesehatan.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Kendati personilnya terse­dot di lapangan memberikan pelayanan pada pemudik dan tempat-tempat wisata, bukan berarti pengamanan di tempat lain terabaikan, di lokasi pasar, bank-bank dan temapt-tempat transaksi uang menjadi skala perioritas oleh polisis.

Hanya saja masyarakat juga diminta menjadi polisi yang baik de­ngan tidak memakai perhiasan mencolok dan mem­bawa uang dalam jumlah ba­nyak. Prilaku itu bisa mengun­dang penjahat untuk melaku­kan kejahatannya. (h/alf)

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]