Kemkumham Proses Remisi Idul Fitri 2016


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:10:28 WIB
Kemkumham Proses Remisi Idul Fitri 2016

JAKARTA, HALUAN — Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkum­ham) tengah memproses pengajuan remisi Idul Fitri 2016/1437 Hijriah termasuk dari narapidana kasus korupsi.

“Sedang dikaji Ditjen Pemasyarakatan siapa yang mendapat remisi Idul Fitri tapi jumlahnya belum tahu,” kata Menkumham Yasonna Laoly usai menghadiri penerimaan zakat oleh para menteri Kabinet Kerja dan pejabat eselon I kementerian/lembaga di Istana Negara Jakarta, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa pemberian remisi itu tetap akan mengacu kepada ketentuan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 tahun 2012 tentang Pemberian Remisi.

“Sesuai dengan PP 99 saja dulu, sementara ini belum ada revisi terhadap PP itu,” katanya.

Sebelumnya Menkumham Yasonna me­nga­takan setiap narapidana berhak menda­patkan remisi atau pengurangan masa hukuman, termasuk juga para terpidana kasus korupsi.

“Tetap setiap orang berhak memperoleh remisi tentu ada perbedaan antara napi atau warga binaan yang masuk extraordinary crime, ada kategorinya seperti teroris, bandar narkoba dan korupsi itu tetap ada,” ucapnya.

Sementara itu mengenai Surat Keputusan Kepengurusan Partai Golkar yang baru, Yasonna mengatakan masih dalam proses. (h/ans)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]