Jumlah Pengunjung Meningkat Jelang Lebaran

Tenok Salon Raup Rp5 Juta Sehari


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:15:10 WIB
Tenok Salon Raup Rp5 Juta Sehari Ilustrasi.

Padang, Haluan — Ingin tampil cantik dan tampan saat Lebaran adalah salah satu motivasi perempuan datang ke salon kecantikan. Sejumlah salon pun kebanjiran jumlah pengunjung. Hal itu membuat para pekerja di salon kewa­lahan melayani pengunjung.

Tenok, pemilik Tenok Salon di Jalan Permindo No.­10 Padang, belum lama ini mengatakan, lonjakan jumlah pengunjung terjadi sejak minggu ketiga Juni. Pening­katan jumlah pengunjung tersebut sebanyak dua kali lipat dari biasanya.

Ia mengungkapkan, pe­ngunjung paling banyak ada­lah perempuan, mulai dari ibu-ibu, remaja, hingga anak-anak. Mereka datang untuk cream­bath, potong rambut, cukur alis, masase wa­jah (fa­cial), dan melu­rus­kan rambut. Namun de­mi­kian, ada juga pengun­jung pria yang datang mi­sal­nya untuk memangkas ram­but.

Tenok mengaku, lonjakan jumlah konsumen membuat­nya meraih omzet yang ba­nyak daripada hari biasanya. Menjelang Lebaran ini, rata-rata ia meraup omzet lebih dari Rp5 juta per hari.

Meski pengunjung ramai, Tenok tidak menaikkan biaya un­tuk jasa yang diberikannya. Un­tuk meluruskan rambut, bia­yanya Rp150.000 sampai Rp 250.000, tergantung pan­jang rambut. Kalau potong cu­kup Rp 10.000, sedangkan ma­sase wajah sebesar Rp 25.­000.

Azizah, pelanggan salon ter­sebut menuturkan, ia ingin tam­pil cantik dengan model ram­but terbaru dan juga wajah yang sedikit kelihatan lebih mu­da saat Lebaran. Oleh ka­re­na itulah ia mendatangi sa­lon.

Pengunjung Tenok Salon se­bagian besar berasal dari ber­bagai daerah di luar Pa­dang. Layanan dan keuletan kar­yawan salon itu membuat pe­ngunjung betah untuk di­per­­cantik di salon tersebut. Itu­lah yang membuat pe­ngun­jung rela datang dari daerah jauh.

Salon tersebut berdiri sejak 1973. Menurut Tenok, tak mudah bertahan selama itu. Berbagai liku-liku kehi­dupan sudah ia rasakan. Mu­lai dari salonnya yang sepi pengunjung, hingga bisa suk­ses seperti saat ini. Ditambah lagi dengan banyaknya jum­lah saingan yang menawarkan berbagai keunggulan untuk menarik pelanggan.

Yunawati (48), pengun­jung, Tenok Salon sangat mengutamakan kenyamanan kon­sumen yang ditunjukkan dengan mengikuti per­mintaan konsumen. Jarang keinginan konsumen yang terwujud tak sesuai harapan.

Ia mengaku menjadi pe­lang­gan Tenok Salon sejak SMA dan tak pernah kecewa jika memo­tong rambut di sana karena semuanya sesuai ke­ingina­nnya. (h/mg-eby/mg-mel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]