Produk UMKM Ambil Bagian dalam Ramadan Fair


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:17:10 WIB
Produk UMKM Ambil Bagian dalam Ramadan Fair Salah satu produk UMKM Sawahlunto dalam Ramdan Fair di kawasan Gedung Pusat Kebudayaan, Jumat (30/6). (RIKI YUHERMAN)?

SAWAHLUNTO, HALUAN — Produk produk-produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UM­KM) Kota Sawahlunto berpar­ti­sipasi dalam Ramadan Fair yang digelar di kawasan Gedung Pusat Kebudayaan setempat, mulai 29 Juni sampai 1 Juli.

Produk-produk tersebut, anta­ra lain Tenun Songket, baju kaos untuk promosi Sawahlunto, sandal dan sepatu yang mengisi 30 stan yang disediakan oleh panitia.

Baca Juga : Dua Nagari di Pessel Panen Durian, Hasil Produksi Capai Rp400 Juta

Walikota Sawahlunto, Ali Yu­suf saat pembukaan Ramadan Fair ter­sebut mengatakan, Ramadan Fair tersebut diadakan untuk membantu pelaku UMKM dalam me­ning­katkan omzet penjualan me­reka menjelang Idulfitri, serta mem­bantu warga untuk berbelanja de­ngan ketersediaan produk-pro­duk ber­kua­litas dengan harga ter­jang­kau.

Pada Ramadan Fair tahun ini, Pem­ko Sawahlunto kembali meng­gan­­deng Komunitas Untuk Anak Ling­­kar (KUALI) sebagai panitia pe­­lak­sana. Pemko sangat bangga dan mengapresiasi para pemuda yang tergabung dalam komunitas itu karena mau berpartisipasi da­lam memeriahkan Ramadan Fair. Me­reka juga menggelar berbagai ke­giatan lain, seperti lomba musik re­ligi, kaligrafi, busana muslim, dan dai cilik.

Baca Juga : Bitcoin Resmi Diakui di RI, Cek Daftar Cryptocurrency yang Boleh Diperdagangkan di Indonesia

“Kami berharap warga masya­ra­kat dan pelaku UMKM di kota ini bi­sa saling mengambil ke­untu­ngan. UM­KM laris penjualannya, warga ju­ga terpenuhi kebutu­han­nya,” ujar Ali Yusuf sembari mengatakan bah­wa kegiatan terse­but terselenggara atas dukungan Dinas Perindag­kopnaker dan TP PKK Sawahlunto.

Dalam acara itu Pemko Sawah­lunto juga menyediakan sembako bersubsidi serta memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu. (h/mg-rki)

Baca Juga : Resmi! Indonesia Ngutang Lagi Rp 7 Triliun ke Bank Dunia

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]