Bank Nagari Gelar Bazar Ramadan

320 Warga Kurang Mampu Diberi Paket Sembako


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:20:48 WIB
320 Warga Kurang Mampu Diberi Paket Sembako Kepala Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Jejeng Sumardi menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu secara simbolik dalam Bazar Ramadan di Gedung M Syafei, Kamis (30/6). (IWAN DN)

PADANG PAPADANG, HALUAN — Un­tuk membantu masyarakat kurang mampu, Bank Nagari Cabang Padang Panjang menyelenggarakan Bazar Ramadan dengan tajuk “Bank Nagari Berbagi”. Kegiatan itu bekerja sama dengan Dinas Koperindag Kota Padang Panjang di Gedung M Syafei, sejak Rabu (29/6)  hingga Jumat (1/7).

Kepala Bank Nagari Cabang Padang Panjang, Jejeng Sumardi mengutarakan, pihaknya memberi subsidi harga sebesar Rp25.000 dari nilai paket Rp75.000 yang disediakan oleh Dinas Koperindag. Paket tersebut berisi beras, minyak makan, kacang, dan mentega. Paket itu di­berikan khusus kepada 320 keluarga kurang mampu di 16 kelurahan di Padang Panjang.

Jejeng menjelaskan, pihaknya juga memberi subsidi harga sebesar Rp2.000 untuk setiap pembelian satu paket murah untuk masyarakat umum.

Sementara itu, untuk pembayaran gaji ke-13 dan ke-14, tunjangan pegawai, gaji Juli 2016, termasuk persediaan uang baru untuk Lebaran, pihaknya telah menyiapkan dana tunai sebanyak Rp35 miliar. Nasabah langsung menyerbut Bank Nagari untuk menukarkan uang pecahan besar dengan uang baru berbagai pecahan, di antaranya pecahan Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, dan Rp2 ribu.

“Pembayaran pensiun akan dilayani khusus hingga 4 Juli,” ujar Jejeng, Kamis (30/6). (h/one)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]haluan.com