Hadapi Persaingan Industri Semen Nasional

PTSP Usung Tiga Kriteria Unggulan Produk


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:22:43 WIB
PTSP Usung Tiga Kriteria Unggulan Produk (Dari kiri ke kanan) DIRUT Semen Padang, Benny Wendry, Direktur Produksi, Indrieffouny Indra, Direktur Keuangan, Tri Hartono Rianto dan Direktur Komersial Pudjo Suseno sebelum penyerahan Piala Bergilir Sportalympic dalam rangka HUT 58 Pengambilalihan Semen Padang, kemarin. (HUMAS PTSP)

PADANG, HALUAN — PT Semen Padang (PTSP) me­ngusung tiga kriteria ung­gulan produk untuk mem­perkuat daya saing pada in­dustri persemenan nasional. Tiga kriteria itu menjadi kelebihan produk PTSP di antara para kompetitor yang semakin agresif.

Tiga kriteria keunggulan yang digalakkan saat Peri­ngatan HUT ke-58 Pengam­bilalihan PTSP itu adalah Green, Berkualitas, dan Pa­ling Asli Indonesia. Green berarti operasional dan pro­duk PTSP Ramah ling­ku­ngan, Berkualitas berarti meng­hasilkan produk yang mempunyai jaminan mutu di atas SNI, sedangkan Produk Paling Asli Indonesia berarti PTSP merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Indonesia, bukan oleh negara asing.

Baca Juga : Diklat 3 in 1 Batik Tulis Diharapkan Buka Peluang Usaha Baru di Pariaman

“PT Semen Padang men­jadi pabrik kebanggaan kita di Sumatera Barat,” ujar Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry saat upacara Peringatan HUT ke-58 Pengambilalihan PTSP di Plaza Kantor Pusat perusa­haan tersebut, Kamis (30/6).

Ia menerangkan, agar tiga keunggulan produk PTSP itu melekat di hati masyarakat, ia mengajak semua jajaranya pada setiap kesempatan, baik even, publikasi, maupun so­sialisasi yang melibatkan pi­hak eksternal, untuk men­can­tumkan tiga kriteria terse­but sebagai keunggulan PT­SP.

Baca Juga : Dua Nagari di Pessel Panen Durian, Hasil Produksi Capai Rp400 Juta

Sementara itu, berkaitan dengan berakhirnya semester I, Benny menyampaikan, kinerja perusahaan pada semester I cukup baik meski belum mencapai target. Un­tuk produksi klinker, misal­nya target RKAP sampai dengan Juni 2016 sebesar 2.651.105, sementara yang teralisasi 2.550.006 atau 96 persen. Pada periode yang sama pada 2015, terealisasi 1.996.204 atau 128 persen. Sementara sebesar 3.496.000 terealisasi 3.238.153 atau 93 persen. Pada periode yang sama pada 2015 terealisasi 2.706.678 atau 120 persen. Sedangkan penjualan semen 3.637.800 terealisasi 3.­251.189 atau 89 persen. Realisasi pada periode yang sama pada 2015 sebesar 3.282.601 atau 99 persen.

“Pencapaian ini kami terjemahkan sebagai tanta­ngan yang harus diatasi ber­sama pada semester II. Untuk itu, saya mengajak semua keluarga besar Semen Padang untuk meningkatkan kinerja, meningkatkan kualitas untuk menjadi produk unggul di industri semen nasional,” kata Benny Wendry menyam­paikan harapannya.

Baca Juga : Bitcoin Resmi Diakui di RI, Cek Daftar Cryptocurrency yang Boleh Diperdagangkan di Indonesia

Ia mengungkapkan, sela­ma ini pihaknya berfokus pada tugas masing-masing dan bertindak dengan me­ngu­tamakan efisiensi dan inovasi. Ia yakin bahwa pi­hak­nya mampu mencapai target pada 2016.

Usai upacara HUT Pe­ngam­bilalihan, acara dilan­jutkan dengan Pembukaan Sportalympic 2016. SPOR­TA­LYMPIC yang meru­pa­kan kegiatan pertandingan olah raga internal antarunit kerja dan syukuran pesta rakyat. Mulai tahun ini, ke­gia­tan cabang olah raga yang diper­tandingkan di SPOR­TALYM­PIC dibagi menjadi tahun genap dan ganjil. Pe­lak­sana­annya diharapkan lebih efektif untuk menga­krab­kan kar­yawan karena de­ngan jumlah pertandingan yang lebih se­dikit diharapkan da­pat lebih terkonsentrasi un­tuk men­dukung kontingen­nya.

Baca Juga : Resmi! Indonesia Ngutang Lagi Rp 7 Triliun ke Bank Dunia

Setelah pembukaan Spor­talympic, acara dilanjutkan dengan peletakan batu per­tama pembangunan jembatan Jalan Batu Gadang yang meng­hubungkan Jalan Raya Indarung (depan GSG) me­nuju SMA 14 Padang. Pe­letakan batu pertama yang ditandai dengan pengecoran awal itu dilaksanakan oleh Walikota Padang, Mahyeldi dan Wakil Walikota, Emzal­mi, kemudian diikuti oleh Dirut Semen Padang didam­pingi oleh jajaran direksi lengkap yakni, Direktur Ke­uangan Tri Hartono Rianto, Direktur Komersial Pudjo Suseno dan Direktur Pro­duksi Indrieffouny Indra. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]