Neymar Akan Teken Kontrak Baru


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:24:30 WIB
Neymar Akan  Teken Kontrak Baru

Barcelona, Haluan — Ney­mar dipastikan tidak akan kemana-mana di musim panas ini. Menyusul konfirmasi Bar­celona bahwa pemain Brasil itu akan teken kontrak baru dalam waktu dekat.Kontrak baru Ney­mar di Barca sejatinya akan habis pada 2018. Pembicaraan me­ngenai perpanjangan kontrak sudah digulirkan, tapi hal ter­sebut tidak dapat menjauhkan Neymar dengan berbagai rumor transfer.

Menurut kabar yang berhembus, striker sekaligus kapten timnas Brasil itu dibidik oleh Manchester United, Paris St. Germain, bahkan klub rival Barca, Real Madrid. Bahkan ada yang menyebut MU bisa saja menebus klausul Neymar sebesar 200 juta euro.

Baca Juga : PSSI Terbitkan SK Terkait Penghentian Kompetisi

Saat ini Neymar sedang bersama timnas Brasil untuk mempersiapkan Olimpiade 2016. Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, memastikan Neymar masih akan lama di Camp Nou.”Dia tidak ingin meninggalkan Barca dan kami pun ingin dia tetap tinggal. Dalam beberapa hari ke depan kami akan memastikan kontrak baru dia selama lima musim,” ucap Bartomeu, yang dikutip Football Espana.

Lebih jauh Bartomeu tidak menampik kalau memang banyak tawaran yang datang untuk Neymar.”Ada banyak kabar yang menyebut bahwa banyak klub tertarik dengan dia dan itu adalah hal yang wajar, tapi dia ingin bertahan dan kami juga demikian,”jelasnya.

Baca Juga : Kompetisi Ditunda, Para Pemain Timnas Pilih Kursus Pelatih Lisensi C

Neymar akan dikontrak dengan jang­ka yang panjang. Untuk itu semuanya harus dilakukan dengan berhati-hati. ”Kami mencoba mengakhiri spekulasi dan kami akan me­ng­u­mum­kannya dalam beberapa hari ke depan. Para kuasa hukum sedang memeriksa segalanya karena kami menginginkan kontrak jangka panjang, jadi kami harus ber­tindak dengan hati-hati,” ungkap Bar­tomeu.

Neymar direkrut Barca dari Santos pa­da 2013. Selama tiga musim ber­se­ragam Blaugrana, pesepakbola berusia 24 tahun itu sudah membuat 141 pe­nampilan di seluruh kompetisi dengan sumbangan 85 gol dan 53 assist, serta membantu klub­nya men­juarai dua ti­tel liga, dua Copa del Rey, dan satu Liga Cham­pions. (h/san)

Baca Juga : Ini 5 Pesepakbola Dunia yang Kecanduan Kencani Perempuan, Ada yang Sampai 700 Orang?

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]