Taiwan Terbuka

Tiara/Rizki ke Perempat Final


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:28:24 WIB
Tiara/Rizki ke Perempat Final

Nanjing, Haluan —  Pa­sangan pebulutangkis ganda putri Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta melaju ke perempat final Taiwan Ter­buka Grand Prix Gold 2016 usai mengalahkan pasangan Hongkong, Ng Tsz Yau/Yeung Nga Ting, pada babak kedua, Kamis (30/6).

Tiara/Rizki hanya butuh waktu 32 menit untuk merebut tiket delapan besar dari Yau/Yeung. Meski demikian, me­reka awalnya sempat kesulitan dalam menghadapi per­la­wanan Yau/Yeung. Terbukti, Tiara/Rizki menang dengan skor ketat 22-20 pada gim pertama. Namun, pada gim kedua, Tiara/Rizki tak mem­berikan kesempatan kepada lawan mereka untuk bangkit. Pertandingan ini mereka akhi­ri dengan kemenangan 21-17 pada gim kedua.

Pada perempat final, Tiara/Rizki akan berhadapan de­ngan pasangan Cina, Huang Dongping/Zhong Qianxin. Huang/Zhong lolos berkat kemenangan 21-17, 21-19 atas unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara itu, Della Des­tia­ra Haris/Rosyita Eka Putri Sari gagal melewati rintangan pada babak kedua. Mereka harus mengakui keunggulan pasangan Cina, Chen Qin­chen/Jia Yifan.Della/Rosyita kalah dua gim langsung dari unggulan kedua tersebut sete­lah bertanding selama 32 menit. Mereka takluk dengan skor 11-21 dan 9-21.

Pasangan baru Indonesia, Riky Widianto/Gloria Ema­nuelle Widjaja, meneruskan tren positif mereka dengan menembus babak perempat final. Riky/Gloria merebut tiket ke delapan besar setelah mengalahkan pasangan tuan rumah, Chen Hung Ling/Ling Gan Hu, pada babak kedua. Mereka hanya butuh waktu 21 menit untuk menyudahi perla­wanan Chen/Ling.

Kemenangan Riky/Gloria sudah terlihat sejak gim per­tama. Mereka mampu men­do­mi­nasi pertandingan. Ter­bukti, Riky/Gloria mampu menang mudah 21-10 pada gim per­tama.Pada gim kedua, per­forma Riky/Gloria tetap apik. Mereka mampu me­m­buat Chen/Ling tak berdaya. Ha­silnya, gim kedua direbut Riky/Gloria dengan skor 21-11.

Langkah menuju se­mi­final cukup terbuka buat Ri­ky/Gloria. Pada babak pe­rem­pat final, mereka kembali bertemu pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Hsieh Pei Chen, yang lolos usai me­num­­bang­kan Bae Kwon-young/Yoo Hae-won, 21-14, 21-16.

Selain Riky/Gloria, pa­sangan Indonesia yang juga lolos ke delapan besar adalah Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia. M­e­reka melaju setelah mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, denga skor 10-21, 21-17, dan 21-13. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]