Arema Vs Semen Padang

Incar Poin di Kandang Singo


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:32:34 WIB
Incar Poin di Kandang Singo Semen Padang mengincar poin dalam laga melawan Arema, Jumat (1/7) di Malang. Terlihat dua pemain Semen Padang Mekan dan Diego saling berebut bola dalam latihan beberapa hari lalu. (HUDA PUTRA)

Padang, Haluan — Semen Padang akan mencoba meraih kemenangan perdana tandangnya dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC A). Namun untuk mewujudkan niat tersebut cukup berat sebab lawan yang akan dihadapi tidaklah lawan yang mudah yaitu  Singo Edan julukan Arema, Jumat (1/7) di Malang. Berhasil membawa pulang satu poin saja sudah cukup bagus bagi Semen Padang.

Dari empat laga tan­dang­nya, anak asuh Nil Maizar baru memperoleh satu poin hasil satu kali imbang dari Barito Putra. Sementara itu Arema sendiri cukup supe­rior di kan­dangnya. Dari lima kali partai kandangnya, Arema mampu meraih empat ke­me­na­ngan dan satu kali hasil imbang.

Namun hasil imbang ter­sebut didapatkan dari per­tan­dingan terakhirnya yaitu saat melawan Persipura. Secara gra­fik permainan, Arema meng­alami penurunan. Hal itu terbukti dari dua laga kandang ter­akhirnya, yaitu hanya me­nang 1-0 dari Persija dan kemudiann imbang.

Semen Padang sendiri se­dang da­lam kepercayaan diri tinggi usai meraih ke­me­na­ngan tipis saat menghadapi PS TNI di laga terakhirnya yaitu di Stadion H. Agus Salim Padang. Kemenangan ini dija­dikan modal penting bagi Nil Maizar untuk menghadapi Arema.

Pada laga itu, Semen Pa­dang  tak ingin kehilangan poin. Mereka berharap mini­mal bisa seperti Persipura Jaya­pura. “Kami ke Malang tentu tidak untuk kalah, kami ingin memenangkan pertandingan, minimal bisa mencuri poin seperti yang dilakukan Persi­pura,” ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar, kemarin.

Lebih lanjut, mantan pela­tih timnas Indonesia itu me­nuturkan telah melakukan berbagai evaluasi terhadap timnya jelang laga tersebut. Itu supaya pada laga nanti, kesa­lahan pada pertandingan sebe­lum­nya tak terulang lagi.”Ka­mi telah melakukan evaluasi taktik dan strategi, terutama pada penyelesaian akhir. Kua­litas stamina pemain juga akan kami tingkatkan,” bebernya.

Menghadapi Singo Edan, Semen Padang tidak bisa me­mainkan Riko Siman­juntak. Gelandang enerjik tersebut posisinya akan diisi oleh Defri Rizki atau Adi Nugroho. Seperti diper­tan­dingan tandang lain­nya, Se­men Padang akan bermain menunggu sembari me­ngan­dalkan serangan balik cepat.

Jika Semen Padang mampu bermain dengan konsisten se­perti saat melawan Barito, diper­kirakan Semen Padang akan mampu mencuri poin. Namun Semen Padang wajib memiliki konsentrasi penuh, sebab diya­kini Arema akan bermain ngo­tot untuk meraih kemenangan. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]