Sekolah Swasta Pariaman Terima Siswa


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:52:48 WIB
Sekolah Swasta Pariaman Terima Siswa

PARIAMAN, HALUAN—Sekolah swasta di Kota Pariaman hingga kini masih membuka pendaftaran penerimaan siswa baru untuk memenuhi kuota sekolah terhadap penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016/2017.

SMK Global di Jalan Syekh Abdul Hari Pasir Ampalu, masih membuka pendaftaran hingga Juli mendatang bagi tamatan SMP sederajat.

“Kita buka pendaftaran sejak 15 Juni lalu, sampai kini sudah mendaftar lebih kurang 140 orang siswa tamatan SMP,” kata Kepala SMK Global Eka Putra Pernanda kepada Haluan, Rabu (29/6).

Pendaftaran di sekolah ini akan be­rakhir 2 Juli, dengan rata-rata siswa per lokal 32 orang. SMK ini pada tahun ajaran baru ini menyediakan tiga jurusan, yaitu akomodasi perhotelan, jasa boga dan teknik komputer dan jaringan.

Tahun lalu ketika sekolah baru dibuka, hanya ada satu jurusan, yaitu akomodasi perhotelan untuk satu lokal dengan jumlah siswa 23 orang.

“Untuk tahap pertama itu kita memang tidak menerima siswa lebih banyak ter­hadap jurusan tersebut, karena orientasi keluaran sekolah ini dunia kerja dan sistem pembelajaran pun seimbang antara teori dan praktek,” kata Eka.

Eka juga menjelaskan, seimbang antara teori dan praktek itu diharapkan jika siswa tamat dari sekolah ini, langsung bekerja dan mereka ahli di bidangnya. Kerja sama dengan pihak dunia usaha seperti per­hotelan pun dijalin untuk memudahkan tamatan sekolah ini bekerja, jika siswa memilih tidak melanjutkan kuliah.  (h/tri)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]