Gerindra Sumbar Babuko Basamo

Gantuang Ciri Harapkan Pemerataan Pembangunan


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:55:56 WIB
Gantuang Ciri Harapkan Pemerataan Pembangunan SABRANA, anggota Fraksi Partai Gerindra , menyerahkan santunan untuk anak yatim, dalam kegiatan Babuko Basamo Partai Gerindra Sumbar di Nagari Gantuang Ciri, Rabu (29/6). (ISRA HERMANTO)

SOLOK, HALUAN — Masya­rakat Nagari Gantuang Ciri, Kabupaten Solok berharap pe­me­rataan pembangunan dapat menyentuh seluruh lapisan ma­syarakat nagari, dan tidak ber­tumpuk di pusat kabupaten saja.

“Kita berharap pem­bangu­nan yang dilaksanakanh, seperti pe­m­bangu­nan jalan dan in­frastruktur lainnya, bisa merata dan adil, sehingga Nagari Gan­tuang Ciri bisa sejajar deng­an nagari lainnya,” ung­kap Wali Nagari Gantuang Ciri, Arnold Piliang, Rabu (29/6).

Baca Juga : Dirjen PPKL KLHK Tawarkan Empat Pendekatan Atasi Banjir Kalsel

Harapan itu di­sampai­kan Arnold Piliang dalam acara Babuko Basamo Anak Yatim yang digelar DPD Partai Ge­rindra Sumbar yang dihadiri oleh Sabrana, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Su­matera Barat, di Musala Nurul Iman, Kampung Baru, Nagari Gan­tuang Ciri, Kabupaten So­lok.

Menanggapi aspirasi itu, Sabrana menjelaskan, pe­me­rataan pembangunan di Ka­bupaten Solok memang mem­­pri­hatinkan. Ketidak­mera­taan  di antaranya terdapat pada sektor pendidikan dan fasilitas ke­sehatan.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

“Padahal pemerataan pen­didikan merupakan salah satu hal penting dan diharapkan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan, dengan me­n­ciptakan sumber daya ma­nusia yang berkualitas,” ujar Sabrana yang terpilih sebagai anggota DPRD Sumbar dari Dapil Sum­bar 7 meli­puti Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan.

Kegiatan Babuko Basamo Anak Yatim digelar DPD Partai Gerindra Sumbar  untuk berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim yang berada di wilayah Dapil masing-masing. (h/isr)

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]