Masyarakat Dimanjakan dengan Bazar Murah


Jumat, 01 Juli 2016 - 05:59:30 WIB
Masyarakat Dimanjakan dengan Bazar Murah BAZAR Diskoperindag Agam membantu meringankan beban warga kurang mampu. (KASRA SCORPI)

AGAM, HALUAN — Peme­rintah melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Agam melakukan bazar murah selama empat hari di halaman kantor itu, yang dimulai pada Senin (27/6).

Kepala Diskoperindag Agam, Jabarnur didampingi Kepala Bidang Perdagangan, Muhammad Abril mengatakan, bazar tersebut menyediakan minyak goreng, terigu, sirup, gula pasir, minuman kemasan, kacang tanah, telur ayam, kue, mentega, konveksi, bordiran dan lainnya yang relatif ter­jangkau.

Ia menjelaskan, bazar ini bertujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1437 Hijriah. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 27 sampai 30 Juni 2016. Pasar murah ini diikuti oleh pedagang besar di Lubuk Basung, serta melibatkan Usa­ha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Agam.

“Barang yang dijual harus di bawah harga pasar atau yang ditetapkan distributor. Se­dangkan bahan yang di dagang­kan harus memenuhi keamanan pangan, kesehatan dan SNI,” katanya.

Ia menambahkan, bazar ini merupakan agenda tahunan Pemkab Agam setiap Ramadan yang bekerja sama dengan pedagang, distributor dan UM­KM di Kabupaten Agam. Sela­in menfasilitasi pada pedagang, Diskoperindag Agam juga menyediakan tenda dan meja bagi pedagang dan UMKM/UKM saat digelarnya Bazar tersebut. 

Dari pantauan di lapangan, para pembeli dari berbagai kalangan sangat antusias mela­kukan transaksi membeli be­rupa sembilan bahan pokok (Sembako), untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Selain bazar, Pemkab Agam juga telah melaksanakan pasar murah dengan menyi­apkan sebanyak 2.400 paket sembako bagi delapan keca­matan di daerah itu, untuk mengatasi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok. (h/yat)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]