21 Anggota Polres Tanah Datar Naik Pangkat


Jumat, 01 Juli 2016 - 06:07:09 WIB
21 Anggota Polres Tanah Datar Naik Pangkat Kapolres AKBP Irfa Asrul Hanafi menyematkan tanda pangkat kepada lima orang perwakilan anggota di Mapolres. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Sehari menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Bayangkara, 21 orang anggota Polri di Ja­jaran Polres Tanah Datar me­nerima kenaikan pangkat, hal itu dilakukan dalam upacara korp lapor dan pelantikan ke­naikan pangkat Perwira dan Bintara Polres Tanah Datar, Kamis (30/6) di Mapolres.

Dari seluruh anggota yang berhasil menerima amanah kenaikan pangkat tersebut lima orang diantaranya adalah ber­pangkat IPTU naik menjadi AKP yaitu Parman yang men­jabat sebagai Kasat Binmas, Alyusri Kasat Resnarkoba, Jon Hesirwan Bot Kapolsek Lintau Buo, Syafril Kapolsek Paria­ngan dan Apriono yang saat ini menjabat Kasubag Bin Ops. Kemudian delapan orang ang­gota berpangkat AIPDA naik be­ngemban pangkat AIPTU dan satu orang berpangkat Bripka menjadi AIPDA serta enam anggota menerima pangkat baru BRIPKA dari pangkat sebe­lumnya Brigadir.

Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi saat upacara itu mengatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pe­nga­k­uan dan pernghargaan atas kedisiplinan, loyalitas, dedikasi dan ketaatan terhadap peraturan serta atas pengabdian kepada negara dan bangsa. “Diharapkan kenaikan pangkat ini dapat men­jadi cambuk untuk meningkatkan profesionalisme Kepolisian yang bersumber kepada peningkatan kemampuan individu anggota, kepercayaan ini agar dapat di­implementasikan pada pelak­sanaan tugas yang lebih baik, kreatif dan inivatif sesuai dengan aturan yang berlaku di Ke­polisian,” harap Kapolres.

Sebelum melaksanakan upa­cara kenaikan pangkat tersebut jajaran Polres juga melak­sa­nakan apel gelar pasukan pe­ngamanan hari raya Idul fitri di lapangan Cindua Mato Batu­sangkar bersama instansi terkait.

Untuk pengamanan lebaran serta arus mudik dan arus balik di Tanah Datar didirikan tiga Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri diantarnya di Sungai Ta­rab, Ombilin dan Pusat Kota Batu­sangkar yaitu di depan gedung nasional dan satu Pos per­bantuan di Sitangkai Lintau Buo, dalam hal itu Polres me­ner­junkan sebanyak 207 orang anggotanya dan diperkuat oleh jajaran instansi terkait lainnya. (h/fma)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]