Pengurus IKBA UBH Akan Dikukuhkan


Jumat, 01 Juli 2016 - 06:15:24 WIB
Pengurus IKBA UBH Akan Dikukuhkan

PADANG, HALUAN — Pengurus  Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas Bung Hatta (UBH) akan dilantik pada 9 Juli mendatang di gedung B UBH. Selain melakukan pelantikan juga dilakukan agenda halal bihalal antar sesama alumni UBH dengan pengurus.

‘’Jumlah pengurus yang akan dilantik adalah sebanyak 80 orang. Kami sudah melakukan Musyawarah Besar (Mubes) pada 21 Mei lalu. Pada Mubes tersebut saya dikukuhkan sebagai Ketua DPP IKBA UBH,” ucap Ketua IKBA UBH Ike Agung kemarin (30/6).

Untuk persiapan kegiatan sendiri sudah hampir 100 persen. Untuk pengurus sendiri diambil dari angkatan 81 hingga angkatan 2012. Kebanyakan pengurus adalah angkatan muda.

‘’Setelah mengadakan acara pelantikan tersebut kami akan melakukan raker untuk periode 2016-2021,’’ tuturnya.

Salah satu program ker­ja­nya adalah pembekalan untuk mahasiswa yang ak­an tamat kuliah agar siap menghadapi dunia kerja. Program lainnya yang akan dibentuk adalah mem­bent­uk DPC di daerah.

‘’Nanti melalui DPC tersebut akan diso­siali­sasi­kan UBH kepada masya­rakat. Cara sosialisasinya bisa mengadakan pertan­dingan olahraga atau ke­giat­an lainnya,’’ bebernya.

Selain itu juga akan di­buat lembaga zakat, infak dan sedekah alumni. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]