SMP Adabiah Hanya Terima 256 Siswa


Jumat, 01 Juli 2016 - 06:16:07 WIB
SMP Adabiah Hanya  Terima 256 Siswa

PADANG, HALUAN —Pen­daftaran siswa baru di SMP Adabiah sedang berlangsung. Hingga Kamis (30/6), jumlah pendaftar mencapai 128 orang dan akan segera ditutup jika sudah mencapai 256 siswa untuk delapan kelas yang di­sediakan tahun ini.

Kepala SMP Adabiah Pra­nan Jaya mengatakan, siswa yang datang melamar akan langsung mengikuti tes baca Alquran dan hafalan surat-surat pendek.

“Kebanyakkan calon siswa yang mendaftar di sekolah ini lebih dominan dari SD Kartika dan Budi Mulya, sisanya dari SD di sekitar ini (Jati-red). Saat mendaftar siswa langsung dites mengaji dan hafalan surat-surat pendek,” ucapnya, Kamis (30/6).

Untuk biaya pendaftaran di SMP Adabiah sendiri adalah Rp100.000 dan uang masuk Rp 2.750.000. Untuk uang masuk wali murid bisa mencicil se­bany­ak tiga kali atau bisa bayar langsung.

“Orang berpikir Adabiah merupakan sekolah swasta yang mahal, padahal sebenarnya tidak mahal. Jika mereka tahu informasi yang sebenarnya tentang biaya sekolah di sini tidak akan mahal,” tambah  Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Maslendriany.

Kelebihan dari sekolah Adabiah ini adalah memilki program belajar tambahan yaitu belajar siang hari (Agama dan Bahasa Inggris) sehingga me­ng­hasilkan siswa yang unggul dalam berpidato. Untuk anak-anak yang mampu pihak se­kolah juga menyediakan bea­siswa dari dana Bantuan Opra­sional Sekolah (BOS) dan infak yang dikumpulkan setiap hari.

Khairi Yusra (42), seorang ibu yang sedang mengantar anaknya mendaftar menga­takan, ia memang ingin anak­nya sekolah di SMP Adabiah karena ajaran agamanya cukup baik.

“Saya ingin anak saya hebat agama dan memilki karakter yang baik saat sekolah di sini,” tuturnya saat mengisi blanko pendaftaran. (h/mg-rma)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]