PPNSI Sumbar Salurkan Zakat


Jumat, 01 Juli 2016 - 06:18:30 WIB
PPNSI Sumbar Salurkan Zakat Ketua PPNSI Sumbar, Rinaldi, menyerahkan bantuan zakat kepada masyarakat kurang mampu. Diharapkan, masyarakat dapat menggunakan bantuan untuk kebutuhan lebaran, Kamis (30/6). (OSNIWATI)

PADANG, HALUAN — Memanfaatkan momentum Ramadan, Perhimpunan Petani dan Nelayan Sejahtera Indonesia (PPNSI) Sumbar untuk berbagi kepada para petani dan nelayan, serta kepada masyarakat kurang mampu di Sumbar.

Ketua PPNSI Sumbar Rinaldi, di Sekre­tariat PPNSI Sumbar, Jalan Denpasar no. 23, Kamis (30/6) mengatakan, penyerahan paket bantuan adalah bentuk kepedulian PPNSI kepada masyarakat petani dan nelayan yang kurang mampu dalam menyambut lebaran.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Zakat dan sembako yang diberikan  berasal dari zakat anggota PPNSI Sumbar, serta dihimpun dari zakat yang diberikan secara swadaya oleh beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Para penerima merupakan masyarakat kurang mampu dari kalangan nelayan, petani dan buruh yang bermukim di pesisir Kota Padang, serta daerah di Sumbar.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Dia mengatakan, saat ini masyarakat menanggung beban yang cukup berat, terutama sekali bagi petani dan nelayan dalam menyambut lebaran. Karena harga barang khususnya kebutuhan pokok melambung.

“Kepada masyarakat yang menerima paket, diharapkan tidak menghambur-hamburkan uang dalam menyambut lebaran dan berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan,” tukasnya.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

Tuti, salah seorang penerima zakat mengatakan, bantuan tersebut sangat berharga baginya untuk menghadapi lebaran. Apalagi penghasilan suaminya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]