Merajut Silaturahmi dan Bertukar Pikiran

Senior Haluan Buka Bersama


Jumat, 01 Juli 2016 - 06:21:21 WIB
Senior Haluan Buka Bersama Senior dan Alumni Haluan berfoto bersama jajaran pemimpin Haluan, dan perwakilan karyawan, usai gelaran silaturahmi dan buka bersama di Kantor Harian Umum Haluan, Kamis (30/6). (ISHAQ)

PADANG, HALUAN – Suasana penuh kekeluargaan terasa kental di Gedung Graha Basko, Kamis (30/6), saat Keluarga Besar Harian Umum Haluan menjamu senior-senior Haluan yang telah berkecimpung di berbagai bidang di luar Haluan.

Beberapa mantan tokoh-tokoh Haluan tampak hadir dalam kegiatan buka ber­sama, bertajuk menjalin sila­tu­rahmi tersebut. Sebut saja, Rusli Marzuki Saria (Papa Rusli), Ersi Rusli, ST Muc­htar Nurdin, Imral Mansur, Indra Mardi, Jufri Syah­rud­din, Ida Lavita, Jhon Edwar Roni, Yanti, Syahrial Syam, Dewi Rita, Hendra Dupa, Edi Jarot dan Hermansyah Nizar.

Baca Juga : Tahun 2020, Capaian PAD Perumda AM Kota Padang Melebihi Target

Dalam sambutannya, Pe­mimpin Umum Harian Ha­lu­an, Zul Effendi mengatakan, rencana bertemu muka deng­an para punggawa Haluan di era lalu telah lama diidam-idamkan, sehingga kesem­pa­tan kali ini terasa sangat patut disukuri

Alhamdulillah, Ramadan tahun ini Allah mengabulkan keinginan kami untuk me­ngun­dang para pembesar Haluan di era lalu. Ini suatu kemestian karena kami sadar bahwa Haluan ssaat ini adalah Haluan karya para senior dan alumni Haluan di era sebe­lumnya,” ujar PU.

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Umumkan Pemenang Lomba Karya Tulis Artikel HUT ke-46 Tahun

PU juga menyebutkan, Haluan era lalu adalah Haluan yang sangat dirindukan oleh pembaca. “Siapa yang tidak rindu Karikatur Mangkutak Raun Sabalik karya Arman Syahnizar. Atau betapa me­le­gen­danya seorang Papa Rusli saat mengelola Hala­man Seni dan Budaya Ha­luan,” ucapnya lagi.

Hal senada juga di­ucap­kan oleh Pemimpin Peru­sa­haan, David Ramadian. Me­nurutnya, kegiatan silatu­rahmi antar Haluan lama dengan Haluan saat ini perlu menjadi agenda tetap. Karena bisa menjadi ajang bertukar pikiran untuk kemajuan Ha­luan ke depan.

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

Acara buka bersama yang dimoderatori Redaktur Pe­lak­sana (Redpel) Ismet Fa­nany MD tersebut juga di­manfaatkan sebagai ajang bertukar pikiran dan member masukan dari para senior kepada manajemen dan ke­redaksian Harian Haluan.

Syahrial Syam, yang da­lam kegiatan ini mewakili senior Haluan dan keluarga Kasoema mengatakan, Sila­turahmi adalah hal yang sudah ditunggu sejak lama. Karena juga menjadi satu komitmen saat Haluan ber­pindah kepemilikan dari Haji Kasoema kepada Haji Bas­rizal Koto.

Baca Juga : Cuma 2 Menit, Cetak Dokumen Kependudukan di Disdukcapil Kota Padang dengan Anjungan Dukcapil Mandiri

“Haluan tidak akan bisa lepas dari hati masyarakat. Itu tidak bisa dilepaskan. Kami yang sudah berada di garis luar selalu berharap agar Haluan tetap menjadi koran yang berpihak pada kepen­tingan rakyat. Karena Haluan sejak lama punya jati diri yang harus dipertahankan,” katanya. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]