RUPS Bank Nagari

Dedy Ihsan Resmi Jabat Dirut


Jumat, 01 Juli 2016 - 07:05:54 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Dedy Ihsan Resmi Jabat Dirut FORMASI lengkap direksi Bank Nagari. (Dari kiri ke kanan) Edrizanof Direktur Kepatuhan, Hendri Direktur Kredit dan Syariah, Dedy Ihsan Direktur Utama (tengah) , M. Isryad Direktur Keuangan dan Syafrizal Direktur Operasional. (AFRIANITA)

PADANG, HALUAN — Ra­pat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Pem­ba­ngunan Daerah (BPD) Sum­bar atau Bank Nagari secara resmi menetapkan Dedy Ihsan sebagai Direktur Uta­ma Bank Nagari Periode 2016-2020.

Dalam RUPS yang di­adakan secara tertutup di Hotel Mercure Padang, Ka­mis (30/6) pagi itu, juga ditetapkan Edrizanof seba­gai Direktur Kepatuhan.

Keduanya ditetapkan oleh RUPS setelah dinyata­kan lolos dalam fit and pro­per test oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui surat resmi OJK tertanggal 13 Juni 2016. Dengan dite­tapkannya Dedi Ihsan seba­gai Dirut dan Edrizanof seba­gai Direktur Kepatuhan, maka lengkap sudah formasi direksi Bank Nagari dengan lima direktur. Sebelumnya sudah ditetapkan Syafrizal sebagai Direktur Opera­sio­nal, Hendri Direktur Kredit dan Syariah serta M. Isryad Direktur Keuangan.

“RUPS menetapkan De­dy Ihsan sebagai Dirut dan Edrizanof sebagai Direktur Kepatuhan. Jadi jajaran direksi semuanya sudah lengkap,” kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Irwan berharap dengan pene­tapan Direktur Utama dan Direk­tur Kepatuhan ini, kinerja Bank Nagari bisa mengalami pening­katan, termasuk peningkatan laba tentunya.

Dedy Ihsan telah menorehkan sejarah sebagai Dirut Bank Nagari pertama yang berasal dari luar internal bank milik masyarakat Sumbar itu.

Dedy sebelumnya menjabat Kepala Wilayah Audit BRI Palem­bang meliputi Sumatra Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung. Sedangkan Edrizanof sebelum­nya Pemimpin Bank Nagari Paya­kumbuh. Meskipun ekonomi masih lesu, Dedy menargetkan bank pelat merah itu bisa me­ngejar pertumbuhan di kisaran 11% pada tahun ini sesuai dengan rencana bisnis bank (RBB) yang diajukan ke otoritas. “Caranya tentu sejumlah pembenahan di internal, terutama pengembangan teknologi dan jaringan. Target kerja harus sesuai RBB,” terang Dedy.

Dari segi aset, Bank Nagari menargetkan sebesar Rp21,67 triliun tahun 2016 ini dari pen­capaian aset pada 2015 sebesar Rp19,54 triliun.

Sedangkan kredit ditargetkan Rp16,37 triliun dari tahun sebe­lumnya Rp14,59 triliun. Semen­tara itu untuk penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) ditar­getkan Rp16,79 triliun.

Pemilihan direksi Bank Na­gari telah memakan waktu yang cukup panjang. Dimulai sejak pertengahan tahun 2015 lalu, pemegang saham menetapkan 10 nama untuk di-fit and propert test ke OJK.

Namun, dari 10 nama, hanya 4 orang yang dipanggil ke OJK Medan, Sumatera Utara. Hasil­hanya Syafrizal dan Hendri yang lolos sebagai calon direksi.

Selanjutnya pada RUPS Sabtu 13 Februari 2016 lalu, ditetapkan dua orang direksi untuk me­lanjutkan kepemimpinan bank pelat merah itu yakni Syafrizal Direktur Operasional merangkap Pjs Direktur Utama dan Hendri Direktur Kredit dan Syariah.

Lalu pada 26 April 2016 ditetapkan pula M. Irsyad sebagai Direktur Keuangan Bank Nagari. Hingga akhirnya saat ini, lengkap sudah formasi direksi bank de­ngan moto membina citra memba­ngun negeri itu. Humas Bank Nagari Afnizon turut menyampai­kan harapannya dengan telah lengkapnya formasi direksi.

“Semoga kinerja Bank Nagari bisa lebih baik dan terus ber­kembang,” ujarnya. (h/ita)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM