Operasi Cipkon Amankan 31 Preman di Dua Lokasi


Jumat, 01 Juli 2016 - 17:05:38 WIB
Operasi Cipkon Amankan 31 Preman di Dua Lokasi Ilustrasi preman

PADANG, HALUAN- Sebanyak 31 orang preman berhasil diamankan oleh Polresta Padang dalam kegiatan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Kamis (30/6).

Operasi yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol Afrizal Syah tersebut dilakukan pada dua lokasi, Jalan Pemuda (di depan Plaza Andalas) dan di sepanjang Pantai Padang.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Sumintak mengatakan,  kegiatan Operasi yang dilaksanakan mulai pukul 20.30 WIB dan berakhir pukul 20.50 WIB tersebut berhasil mengamankan 31 orang yang diduga melakukan aksi premanisme di kawasan Kota Padang.

Mereka merupakan sebagian besar tukang parkir tak resmi (tukang parkir liar)  dan pemungut liar (pungli) ke sejumlah angkutan umum di sepanjang Jalan Pemuda dan kawasan Pantai Padang. Dikatakan Sumintak, razia cipkon yang digelar melibatkan 95 personel yang terdiri dari POM TNI AD, Brimob Polda Sumbar dan Satpol PP Padang."Sebenarnya sasaran dalam operasi cipkon ini bukan saja terhadap premanisme, tetapi juga dilakukan pada pedagang kaki lima yang membuka dagangannya dengan memakai badan jalan," ungkapnya.(h/mg-ina)

Baca Juga : Ada 52 Kasus Pernikahan di Bawah Umur di Kota Padang Tahun 2020, Penyebab Utama 'Hamil Duluan'

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]