STIE KBP Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Kerinci


Jumat, 01 Juli 2016 - 17:57:23 WIB
STIE KBP Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Kerinci Kampus STIE KBP Padang

PADANG, HALUAN – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (STIE KBP) Padang mulai menjajaki kerjasama dengan pihak pemerintah daerah. Ini dibuktikan dengan akan dilakukannya penandatanganan kesepakatan (MoU) antara pihak kampus dengan Pemkab Kerinci untuk program studi Magister Manajemen.

“Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah memastikan akan berkerjasama dengan STIE KBP untuk program Magister Managemen (MM),” sebut Direktur Pro­di Magister Manajemen (S2) STIE-KBP, Antoni, disela-sela kegiatan buka bersama STIE KBP dengan sejumlah anak yatim di kampus STIE KBP Jalan Khatib Sulaiman Padang, Kamis (30/6).

Baca Juga : Jadikan Padang Kota Bersih, Danlantamal II Ajak Warga Perang dengan Sampah

Dari informasi yang diterima, sebut Antoni, PNS dari Pemkab Kerinci sudah menyiapkan 30 orang PNS yang akan melanjutkan jenjang pendidikan S2 di STIE KBP Padang. “Pola pembelajarannya akan dilaksanakan Sabtu dan Minggu dalam setiap pekannya. Sehingga tidak akan mengganggu jam kerja para calon mahasiswa khususnya yang berstatus PNS,” lanjut Antoni.

Antoni menjelaskan, kerjasama kali ini terkait dengan peningkatan fungsi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya kesepakatan bersama ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak, dan di masa depan akan melahirkan alumni-alumni STIE KBP yang punya kompetensi di lingkungan Pemerintah Kota dan Kabupaten,” tuturnya.

Baca Juga : Warga Sungai Sapiah Padang Mulai Berdatangan Menyambut Kedatangan Jenazah Angga

Senada dengan itu, Ketua YLPN STIE-KBP Pa­dang, Daswir Siddik mengatakan, kerjasama yang akan dijalin STIE KBP dengan Pemkab Kerinci ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya untuk mensejajarkan STIE KBP dengan perguruan tinggi lain, baik di dalam maupun luar negeri. “Untuk itu, tahun ini kami juga akan memberikan beasiswa pendidikan untuk program S3 kepada dua orang dosen. Ini salah satu bukti keseriusan STIE KBP untuk mencetak tenaga didik yang mumpuni dan berdaya saing tinggi,” beber Daswir Siddik.  (h/hel)

 

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Pedagang: Sabtu dan Minggu Harinya Kami

 

 

Baca Juga : Layanan Kesehatan Warga Binaan, Rutan Padang Teken MoU dengan Puskesmas Anak Air

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]