KONI Pusat Keluarkan Surat

Plt KONI Sumbar Disahkan


Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:47:22 WIB
Plt KONI Sumbar Disahkan

PADANG, HALUAN — Ko­mite Olahraga Nasional In­donesia (KONI) Pusat me­nge­luarkan surat penge­sahan Syaiful sebagai Pe­jabat Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum KONI Su­ma­tera Barat. Surat sendiri dikeluarkan pada tanggal 29 Juni yang langsung ditanda tangani Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman.

Surat yang langsung ditu­jukan kepada Syahrial Bakh­t­iar selaku mantan Ketum KONI Sumbar tercatat de­ngan nomor 1303/ORG/VI/16 tertanggal 29 Juni 2016 perihal Pencabutan Surat KONI Pusat nomor: 1082/ORG/V/tgl. 30 Mei 2016. Turunnya surat tersebut juga sekaligus membatalkan su­rat KONI Pusat sebelumnya dengan nomor: 1082/ORG/V/16 yang menegaskan po­sisi Syharial Bakhtiar se­bagai Ketum KONI Sum­bar.

Bersamaan dengan surat itu, juga ada surat keputusan dari KONI Pusat nomor 96 tahun 2016 tentang pen­ge­sahan Syaiful sebagai Plt Ketum KONI Sumbar . Butir pertama dalam surat putusan itu penegaskan pengang­katan Syaiful sebagi Plt KONI Sumbar masa bakti kepengurusan KONI Sumbar 2013-2017 mengganti Syah­rial Bakhtiar.

Butir keduanya men­je­las­kan terkait tugas-tugas pokok Syaiful selaku Plt yang diakui oleh KONI Pu­sat. Daiantaranya, melak­sanakan tugas rutin ad­mi­nistrasi organisasi KONI Sumbar,  melaksanakan per­siapan menghadapi PON XIX/2016 Jabar, termasuk pemebentukan kontingen Sumbar ke PON, juga me­nyiap­kan dan melaksanakan Musyawarah Olahraga Pro­vinsi Luar Biasa (Musor­provlub).

Butir ketiga menyebut, Plt diberikan waktu selama enam bulan untuk me­lak­sanakan Mu­sorprovlub ter­hitung semenjak surat itu diterbitkan. Butir terakhir menjelaskan surat keputusan secara otomatis berakhir apabila Musorprovlub KONI Sumbar selesai pada bulan Desember 2016.

Syaiful sendiri tidak mau banyak berkomentar terkait sudah keluarnya surat pene­gasan penetapan dirinya sebagai Plt KONI Sumbar oleh KONI Pusat.

“Terkait surat yang sudah jelas seperti itu, saya rasa tidak perlu ada lagi komentar lain-lain,” ujar Plt Ketua KONI Sumbar Syaiful, kemarin.

Lebih jauhnya dirinya mengatakan kalau dirinya saat ini tengah fokus untuk mem­persiapkan Sumbar un­tuk mengikuti PON yang sudah semakin mendekat. “Saat ini saya tengah mem­persiapkan kontingen ke PON,”bebernya. (h/san)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]