Lolos ke Semi Final

Ronaldo Sudah Berani Bermimpi


Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:48:25 WIB
Ronaldo Sudah Berani Bermimpi Cristiano Ro­­naldo.

Marseille, Haluan — Portugal melaju ke babak semifinal ajang Piala Eropa 2016. Tim besutan Fernando Santos itu menyingkirkan Polandia lewat adu tendangan penalti dengan skor 5-3 di Stade Velodrome, Jumat (1/7).

Kapten tim Portugal, Cristiano Ro­­naldo, su­dah berani ber­mimpi un­­tuk men­jadi juara Eu­ro. Po­lan­­dia ung­gul ce­pat lewat Ro­bert Le­wan­dow­ski di me­nit ke­dua. Por­tugal ba­ru bisa me­ny­ama­kan kedudukan di me­nit 33. Renato San­ches yang men­catatkan na­manya di papan skor. Per­tan­dingan harus ber­jalan hingga adu penalti sete­lah tak ada gol tam­bahan yang tercipta di sisa pertandingan. Skor­nya imbang 1-1, padahal ba­nyak peluang tercipta di sepanjang perta­n­di­ngan.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Portugal dicatat situs resmi turnamen mampu membukukan 21 percobaan, enam tepat sasaran. Sementara itu, Polandia melakukan 14 kali percobaan, lima menemui bidang. Di babak adu penalti, kelima penendang Portugal bisa men­ce­ploskan bola ke dalam gawang. Se­mentara itu, penen­dang keempat Polan­dia, Jakub Blaszczy­kow­ski, gagal. Portugal me­metik kemenangan di babak tos-tosan dengan skor akhir 5-3.

“Itu merupakan sebuah mimpi. Seperti yang sudah saya katakan dan saya tak mengelak. Itu merupakan sebuah mimpi saya agar bisa me­menangi gelar juara bersama tim nasio­nal. Kami berada di trek yang benar dan saya itu bisa menjadi kenyataan,” kata Ronaldo di So­c­cerway.

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

Pelatih Portugal Fernando Santos secara khusus memuji Pepe, Cristiano Ronaldo, dan Renato Sanches. “Saya tidak membicarakan tentang pemain-pemain individu, tapi Pepe dan Cristiano bermain luar biasa, saya pikir orang-orang menilai mereka kelewat rendah. Orang-orang fokus ke CR, ia harus bikin gol, gol, gol, tapi ia sudah main luar biasa, ia kapten yang luar biasa. Pepe dahsyat sekali,” ucap Santos seperti dikutip Soccerway.

“Renato memainkan pertandingan yang bagus, (di usia yang belum genap 19 tahun) ia masih punya banyak potensi, masih berkembang. Renato Sanches yang Anda lihat hari ini akan jadi lebih baik di masa depan. Saya mengatakan hal serupa mengenai Ricardo Carvalho ketika ia masih 18 tahun,” tuturnya.

Baca Juga : Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

Tersingkir dari Piala Eropa 2016 benar-benar menyakitkan kubu Po­landia. Apalagi itu terjadi lewat sebuah drama adu penalti. “Sudah pasti ini merupakan sebuah momen berat buat kami,” kata pelatih Polandia Adam Nawalka seperti dikutip UEFA.com.

Polandia sendiri dinilainya sudah tampil dengan semaksimal mungkin untuk meraih kemeangan.”Para pe­main telah sudah berusaha keras di laga ini dan tampil gagah berani sepanjang turnamen. Kami bahkan belum menelan satu kekalahan pun di turnamen ini, kami tersingkir karena adu penalti. (h/san)

Baca Juga : Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 02:06:47 WIB

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur

    Perburuan Kylian Mbappe, Real Madrid Dikabarkan Mundur Keinginan Real Madrid untuk mendapatkan Kylian Mbappe dan Erling Braut Haaland terancam. Raksasa Spanyol itu dikabarkan tidak akan sanggup mendatangkan kedua striker muda itu pada bursa transfer musim panas mendatang. .
  • Senin, 25 Januari 2021 - 01:47:27 WIB

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi

    AC Milan Kalah dari Atalanta, Ibrahimovic Merasa Terisolasi Pemimpin klasemen AC Milan kalah 0-3 saat menjamu Atalanta di pekan ke-19 Serie A 2020/21, Minggu (24/1/2021). Zlatan Ibrahimovic mengutarakan kesulitan yang dirasakannya di laga ini..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]