Tanpa Selebrasi

Mantan Kalahkan Semen Padang


Sabtu, 02 Juli 2016 - 01:49:03 WIB
Mantan Kalahkan Semen Padang Pemain Semen Padang Mekan berebut bola dengan pemain Arema, Vizcara. Arema menang dengan skor 1-0 melalui gol mantan pemainnya yaitu Vizcara.

Malang, Haluan — Arema berhasil mengalahkan Semen Padang dengan skor tipis 1-0 dalam pekan ke-9 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (1/7).

Gol tunggal Esteban Viz­cara membuat publik Malang berpesta menikmati kesuk­sesan tim kesayangannya jadi pemuncak klasemen sebelum memasuki libur Lebaran. Vizcara yang merupakan mantan pemain Semen Pa­dang tidak melakukan se­lebrasi usai mencetak gol.

Arema memulai pertan­dingan dengan sebuah pe­luang pada menit ke-17. Sayang tendangan bomber natu­ralisasi, Cristian Go­nza­lez melambung tinggi di atas mistar gawang Semen Padang yang dikawal oleh Rivki Mokodompit. Semen Padang yang juga bermain ngotot punya peluang di menit ke-22. Tapi kecepatan Nur Iskandar mampu dipa­tahkan dengan baik oleh barisan pertahanan Kera-kera Ngalam.

Satu menit berselang, Are­ma nyaris unggul ter­lebih dahulu andai sepakan Ra­phael Maitimo tidak mem­­bentur mistar gawang Semen Padang. Menit ke-31, Arema lagi-lagi punya peluang un­tuk unggul. Sayangnya, ten­dangan bebas Johan Alfarizie masih membentur tiang ga­wang.

Pergerakan Nur Iskandar berkali-kali membahayakan pertahanan Arema. Tapi penyerang lincah itu kurang mendapat sokongan dari lini kedua Kabau Sirah. Di menit ke-45, Arema akhirnya ung­gul setelah Esteban Vizcarra mencetal gol di menit ke-45. Vizcara berhasil meman­faatkan kemelut di depan gawang Rivki. 1-0 untuk Arema di babak pertama.

Pada babak kedua, Arema dan Semen Padang bermai terbuka. Namun, Arema ma­lah kalah posisi dengan Semen Padang lebih mampu me­nguasai jalannya per­tandingan.Meski babak ke­dua berjalan menark, tapi peluang baru muncul di menit ke-75 saat sepakan ke­ras Irsyad Maulana me­len­ceng dari gawang Kurnia Meiga.

Menit ke-81, pemain muda lincah, Irsyad Maulana hampir saja membobol g­a­wang Kurnia Meiga. Sayang sepakan pemain yang besar dari Arema itu kembali me­lenceng. Ferry Aman Saragih membuat peluang untuk Arema. Sayangnya sepakan gelandang enerjik itu masih tepat dipelukan Rivki Mo­kodompit. Jual beli serangan terus berlanjut hingga per­tandingan berakhir. Arema berhasil mempertahankan keunggulannya hingga wasit meniup peluit akhir. (h/blc)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]