Pemuda Tunas Baru Perbaiki Jalan Amblas


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:04:08 WIB
Pemuda Tunas Baru Perbaiki Jalan Amblas PEMUDA Tunas Baru Football Club, bergotong royong memperbaiki jalan rusak. (FERDI)

Mentawai, Haluan — Pe­muda Organisasi Tunas Baru foot­ball Club Tuapejat yang juga ber­gerak di bidang sosial ke­masya­raka­tan, akan melakukan gotong royong (Goro) memperbaiki polo­ngan jalan yang amblas di km 0 Tuapejat menuju Dusun jati, Jumat (1/7)

Dari pengaduan masyarakat setempat kepada haluan, selama ini akibat kerusakan jalan tersebut telah banyak kendaraan bermotor yang menjadi korban meskipun belum merenggut nyawa, namun, masyarakat sudah tidak nyaman ketika melintasi jalan itu.”Benar selama jalan ini jadi seperti ini banyak terjadi kecelakaan, ada yang tabrakan dan ada yang jatuh sendiri akibat lengah dan me­nabrak lobang,” unkap salah seorang warga sekitar lokasi.

Baca Juga : Ada Buaya Bertelur di Lahan Sawit Milik Warga di Tiku

Pasalnya kerusakan itu di­s­e­babkan oleh mobil truk dengan muatan material proyek ketika melintasi polongan itu pada akhir tahun 2015 lalu itu yang tepatnya berada di Dusun Camp tersebut, amblas tak karena kuat menahan beban.

Pihak pemuda dan masyarakat sebelumnya sudah menyampaikan hal tersebut di Aparat Desa, namun, tidak ditanggapi, sebab menurut pihak desa hal itu me­rupakan urusan Dinas PU untuk perawatannya.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

Kemudian pihak pemuda pun langsung mengambil inisiatif untuk memperbaiki jalan itu melalui swadaya masyarakat de­ngan menggalang dana partisipasi Masyarakat melalui teken les. ”Jalan ini rusak akibat mobil truk yang melintas di gorong-gorong ini dengan muatan berat, akhirnya ambruk, kami sudah sampaikan kepada pihak Desa, tetapi mereka mengarahkan ini ke Dinas PU. Akhirnya kami pun membuat proposal untuk bantuan material, namun pihak Dinas PU merasa segan jika yang mengerjakan itu masyarakat dan pihak PU bagian Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan berjanji memperbaiki jalan tersebut sebelum lebaran, setelah ditunggu-tunggu tak juga dikerjakan, akhirnya dengan dana yang sedikit kami perbaiki ja­lannya,” kata ketua organisasi pemuda Tunas Baru Football Club uapejat Nobel kepada haluan.

Jalan tersebut seringkali padat saat libur hari Minggu, dimana para pengunjung salah satu des­tinasi wisata lokal di pantai jati berdatangan melalui jalur itu. Pada libur lebaran nanti pengunjung pantai jati diprediksi akan me­ningkat, dikhawatirkan jika jalan tersebut belum juga dikerjakan akan terjadi hal yang tidak di­inginkan. (h/mg-red)

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]