Peserta Padati Kegiatan Iktikaf Bersama


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:06:33 WIB
Peserta Padati Kegiatan Iktikaf Bersama SUASANA iktikaf bersama di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Padang pariaman di Masjid Agung Syekh Burhanuddin Ulakan, Jumat (1/7). (DEDI SALIM)

PADANG PARIAMAN, HALUAN – Hari pertama pelaksanaan Iktikaf Bupati Padang Pariaman bersama jajaran pemerintah daerah setempat di Masjid Agung Syeh Burhanuddin Ulakan, ramai dikuti oleh PNS dan masyarakat dari sekitar masjid, Jumat (1/7).

Alhamdulillah, iktikaf cu­kup banyak diikuti oleh PNS dan masyarakat,” ujar Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni pada para wartawan, usai  makan sahur di Masjid Agung Syeh Burhanuddin Ulakan.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.080 Kasus

Ia menjelaskan, iktikaf dimulai pukul 00.00 WIB, diawali dengan Salat Tahya­tul­masjid, Salat Sunah Wu­duk, dilanjutkan dengan Tadarus One Man One Jus, dilanjutkan dengan Ibadah Nafsiyah seperti Salat Sunnah (Tahajud, Isti­kharah, Hajad, Taubat dan lainnya,) serta Zikir, kemudian dilanjutkan dengan Pengajian Tasauf, Sahur Berkah, Imsak bersama Quran dan diakhiri Salat Subuh berjamaah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan ketakwaan dan keimanan di kalangan para pejabat pe­me­rintahan. Selain itu, kegiatan itu juga sesuai dengan visi pem­bangunan Padang Pariaman mewujudkan padang pariaman yang baru, religius, cerdas dan sejahtera,” ujar Bupati.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 112 Orang

Kegiatan Iktikaf bersama ini merupakan kegiatan per­dana yang dilakukan pe­me­rintah Kabupaten Padang Pa­riaman. “Insyaallah, iktikaf ini akan terus dilakukan pada tahun-tahun yang akan datang,” terang Ali lagi.

Di samping dipimpin lang­sung oleh Bupati, gelaran ikti­kaf bersama juga dihadiri Wakil Bupati, Staf Ahli, Asis­ten, Kepala SKPD, Camat, dan pejabat Eselon III dan IV Padang Pariaman, serta ma­syarakat di lingkungan masjid. Iktikaf berlangsung selama 3 hari dari tanggal 1 sampai 3 Juli 2016. (h/ded)

Baca Juga : Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]