Jam Gadang Ditertibkan


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:25:46 WIB
Jam Gadang Ditertibkan Kawasan Jam Gadang di Kota Bukittinggi akan dijadikan pusat penertiban saat lebaran.

Bukittinggi, Haluan — Pemerintah Kota Bu­kit­tinggi, memusatkan kegiatan penertiban jelang libur lebaran di kawasan Jam Gadang dan sekitarnya.

“Jam Gadang merupakan titik yang paling banyak di­kunjungi oleh wisatawan se­hingga mulai Kamis (30/6) penertiban dipusatkan di sa­na,” kata Kepala Satpol PP Bukittinggi, Syafnir.

Di samping itu, kawasan Pasar Aur Kuning juga men­jadi perhatian dengan menu­runkan sebanyak 70 orang petugas.

Ia menyebutkan masalah yang selalu dihadapi daerah tersebut yakni Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sering ber­jualan di area yang telah dilar­ang seperti di kawasan Jam Gadang. Kemudian, ma­salah parkir yang juga kerap di­ke­luhkan para pengunjung.

Wilayah sekitar Jam Ga­dang hingga ke Taman Marga Satwa Kinantan (TMSBK) akan diawasi 24 jam agar tidak ada yang berdagang di sana. Satpol PP akan bekerjasama dengan kepolisian, TNI dan Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4).

Pihaknya juga akan me­ngawasi pungutan parkir yang melampaui tarif yang telah ditetapkan. Ia mengimbau pengunjung agar memarkir kendaraan di lokasi yang telah ditetapkan dan bila ada pu­ngutan tarif tidak wajar dapat segera me­laporkan ke pos terdekat seperti di Jam Gadang.

Sementara, Asisten II Bi­dang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bukittinggi, Ismail Dj­ohar menyatakan, di setiap kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan ada petugas piket.

“Hal tersebut dilakukan agar dapat terus memantau kondisi daerah saat libur le­baran se­hingga masyarakat tetap merasa aman,” katanya. (h/ant)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]