Peringatan HUT Bhayangkara ke-70 Meriah


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:30:57 WIB
Peringatan HUT Bhayangkara ke-70 Meriah BUPATI Limapuluh Kota Irfendi Arbi menerima cendramata dari Kapolres Bagus Suropratomo. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Kepolisian Negara Republik Indonesia memperingati hari jadinya yang ke-70 pada hari Jum’at (1/7/2016). Upacara per­ingatan HUT Bhayangkara digelar serentak diseluruh Indonesia mulai dari tingkat Mabes Polri hingga ke Pol­sek. Upacara memperingati HUT Bhayangkara ke-70 Polres Limapuluh Kota, dipimpin langsung oleh Ka­polres AKBP Bagus Su­ropratomo Oktobrianto,S.Ik selaku inspektur upacara.

Dalam amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada Upacara Per­ingatan ke-70 hari Bha­yangkara tahun 2016 yang dibacakan Kapolres Lima­puluh Kota Kapolres AKBP Bagus Suropratomo Oktob­rianto,S.Ik, Presiden secara resmi menyampaikan uca­pan selamat Hari Bha­yang­kara ke-70 kepada seluruh Kepolisian Republik Indo­nesia dimanapun saudara bekerja dan bertugas.

Baca Juga : Fauzi Bahar: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

Sepanjang 70 tahun seja­rah pengabdian Polri pada bangsa dan Negara, Polri telah banyak ber­pe­ran mem­berikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, pene­gakkan hukum serta perlin­dungan, pengayoman dan pelayanan kepada masya­rakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai pres­tasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara kea­manan dalam negeri. Keber­hasilan Polri dalam pena­nganan terorisme, pem­be­ran­tasan penya­lahgu­naan Narkoba, pengungkapan kasus yang menjadi per­hatian publik serta meng­amankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ucap­nya membacakan amanat presiden.

Baca Juga : Usai Dilantik, Pengurus FAJI Kota Pariaman Mulai Susun Program Kerja

Untuk itu secara khusus disampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh pen­dahulu Polri, yang dengan perjuangan, jasa dan pengab­diannya telah meletakkan landasan serta telah mem­bangun dan mengem­bang­kan Kepolisian Negara Re­publik Indonesia.

Presiden Joko Widodo juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pe­ngab­dian pimpinan dan selu­ruh anggota polri dalam setiap pelaksanaan tugas, dalam memberikan pelaya­nan kepada maasyarakat. Semua tugas dan tang­gung­jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah. (h/zkf)

Baca Juga : AJO Bersama Polres Pasbar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]