HUT Kota Pariaman Diperingati Sabtu ini


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:52:55 WIB
HUT Kota Pariaman Diperingati Sabtu ini

PARIAMAN, HALUAN — Seiring ber­gantinya tahun, Kota Pariaman pada tanggal 2 Juli 2016 (hari Sabtu ini) genap berusia 14 tahun sebagai daerah otonom. Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) Kota Pariaman, Walikota Pariaman akan menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Pariaman, Sabtu, (2/7) pukul 10.00 WIB

Dari informasi yang disampaikan Kepala Bagian Humas Pemko Pariaman, Yalviendri, SE.Akt, MM, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, diren­canakan hadir pada paripurna tersebut. Termasuk Ketua DPRD Sumbar, Forko­pimda Sumbar, dan Wakil Walikota Paria­man. Dan juga pimpinan DPRD Padang Pariaman, SKPD Kota Pariaman dan Padang Pariaman, serta tokoh masyarakat dan ninim mamak.

Baca Juga : Termin ke Dua Tahap I, Sumbar Terima Lagi 29.880 Dosis Vaksin Sinovac

Pada paripurna istimewa tersebut, kata Yalviendri, Walikota Pariaman akan me­nyam­paikan garis –garis besar pencapaian pembangunan Kota Pariaman selama ini. Yang secara umum masuk ke dalam empat pilar pembangunan daerah, yaitu pilar pen­didikan, pilar kesehatan, pilar infrastruktur, dan pilar ekonomi kerakyatan. Termasuk penyampaian data-data yang sudah di himpun dari berbagai instansi.”Empat pilar pembangunan tersebut merupakan imple­mentasi dari visi dan misi pembangunan daerah yang telah tertuang ke dalam RPJM 2013-2018, yaitu Mewujudkan Kota Pa­riaman sebagai Daerah Tujuan Wisata dan Ekonomi Kreatif Berbasis Lingkungan, Budaya dan Agama,” jelas Yalviendri.

 Walikota Pariaman, Mukhlis Rahman, menyampaikan kalau melihat dari usianya yang sudah 14 tahun sebagai kota otonom, Kota Pariaman dapat dikatakan sedang memasuki usia remaja. Diibaratkan fase pertumbuhan seorang anak manusia, maka Kota Pariaman perlu menegaskan identitas dan jati dirinya. (h/mg-fyt)

Baca Juga : Dinkes Padang Pariaman Terima Vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]