Jelang Lebaran Tetap Disiplin

KUA dan Madrasah di Pasbar Disidak


Sabtu, 02 Juli 2016 - 02:54:24 WIB
KUA dan Madrasah di Pasbar Disidak Kepala Kantor Kemen¬terian Agama Pasaman Barat, Marjanis ketika melakukan inspeksi mendadak di MTsN Kinali. (GUSMIZAR)

PASBAR, HALUAN — Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Marjanis, bersama tim melaksanakan inspeksi mendadak (Sikdak) ke setiap Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah Negeri se Pasaman Barat. Sisak dilakukan sekaitan akan dimualinya masa cuti bersama liburan hari raya Idul fitri 1437 H, 4 hingga 8 Juli 2016.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi ke­pa­da Haluan, menjelang ke­berangkatan melaksanakan Sidak, Jumat (1/7) me­nyam­paikan, Sidak ke setiap KUA dan Madrasah Negeri se Pasaman Barat, merupakan agenda khusus. Sebab, hari Jumat itu adalah hari terakhir kerja bagi pegawai negeri, selanjutnya memasuki li­buran hari raya.

Baca Juga : Ada Buaya Bertelur di Lahan Sawit Milik Warga di Tiku

 Selain itu, kata Ronaldi, kegiatan ini merupakan pro­gram khusus dilaksanakan secara serentak di tanah air. Karena Kementerian Agama adalah instansi vertikal, maka Sidak ke instansi di bawahnya dilaksanakan secara serentak.

Untuk tingkat Kabupaten, Kepala Kemenag Pasbar dan Tim melakukan sidak ke seluruh KUA dan Mandrasah Negeri. Sedangkan k tingkat Kakanwil, maka pada ke­sempatan yang sama, ke­giatan serupa juga dilak­sanakan tim Kanwil Ke­menterian Agama Sumatera Barat ke setiap kabupaten/kota, termasuk Pasaman Barat.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

“Selain melihat secara lang­sung akan kehadiran seluruh pegawai di tempat tugasnya masing-masing. Melalui Sidak tentu akan di­ketahui berapa pegawai di unit kerja ber­sangkutan tidak hadir, apakah karena dinas, sakit atau dalam bentuk lain. Intinya, kita terus me­ning­katkan etos kerja dan se­ma­ngat kerja serta kedisiplinan,” jelasnya.

Kepala Kemenag Pasbar menambahkan, dari hasil sidak itu, pihaknya juga akan membuat laporang secara tertulis ke Kanwil Ke­men­terian Agama Sumatera Ba­rat, melalui Subbag Ke­pegawaian.

Baca Juga : Turun Drastis, Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 44 Orang

Sesuai surat edaran Se­kretaris Jenderal Ke­men­terian Agama Republik In­donesia, terkait cuti bagi pegawai jajarannya. Marjanis menjelaskan, berdasarkan jumlah pegawai yang ada di kantor bersangkutan. Di­perbolehkan melaksanakan cuti mengejalng lebaran hari raya idul fitri, hanya 10 persen dari jumlah pegawai di kantor bersangkutan.. “Se­telah lebaran hari raya, per­mohonan cuti tidak akan dilayani,” jelasnya. (Gmz)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]