Jelang Lebaran, Kantor Pos Ramai


Sabtu, 02 Juli 2016 - 03:06:05 WIB
Jelang Lebaran, Kantor Pos Ramai Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Awal bulan ini, dana pensiun para pegawai dibagikan di beberapa tempat seperti di bank dan kantor pos.

Pantauan Haluan, Jumat (1/7), di Kantor Pos Tabing ba­nyak warga yang antre untuk mengambil dana pen­siun. Se­lain itu, ada juga beberapa warga yang me­ngirim dan mengambil uang me­lalui wesel.

Baca Juga : Terdampak Pandemi Covid-19, Angka Pernikahan di Kota Padang Turun 10 Persen

Syarial (62), pensi­unan TNI-AD menga­takan, bia­sanya pengam­bilan dana pensiun setiap tanggal 4, tapi sudah beberapa bulan ini men­jadi tanggal 1. “Biasanya tanggal 4 baru ambil uang, tapi sekarang maju jadi tang­gal 1,” katanya sambil me­nung­gu an­trean.

Menurut Syarial, di kan­tor pos ini memang banyak orang yang me­ngambil dana pensiun. “Saya sudah sejak 2002 pensiun dan mengambil uang di sini (Kantor Pos Tabing-red),” lanjutnya.

Baca Juga : Masa Reses DPRD Padang, Irawati Meuraksa Siapkan Program Tepat Guna untuk Masyarakat

Darmiah (65) yang juga seorang pensiunan menam­bahkan, jika ingin menda­patkan dana pen­siun di sini memang harus sabar dan antre. “Di sini me­mang ramai jadi harus antre,” terangnya.

Selain pengambilan dana pensiun, beberapa orang juga ada yang mengambil dan me­ngirim uang melalui we­sel. Ratih (28) yang juga sedang mengantre menga­takan, dia ke sini untuk me­ngi­rim uang ke orang tua di kampung karena tahun ini tidak bisa mudik.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

“Saya gak bisa mudik, kare­na ada keperluan di Padang jadi cuma bisa kirim uang ke orang tua,” kata wanita berkulit putih ini.

Sementara itu, Upik (52) menjelaskan tujuannya da­tang ke kantor pos untuk mengambil uang yang diki­rim anaknya yang sedang merantau di Ja­karta. “Ini baru pertama kali saya diki­rim uang oleh anak saya, karena anak saya baru be­kerja di Jakarta,” ujarnya. (h/mg-rma)

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]