Momentum Ramadan

Asli Chaidir Kunjungi Batang Kapas


Sabtu, 02 Juli 2016 - 03:23:09 WIB
Asli Chaidir Kunjungi Batang Kapas H MHD ASLI CHAIDIR, anggota DPR/MPR RI, saat memberikan arahan di hadapan jemaah Masjid Aljihad, Nagari Tuik, Batang Kapas dalam kunjungan safari Ramadan, Kamis (30/6).

PESSEL, HALUAN — Momen­tum Ramadan harus digunakan sebaik mungkin untuk merajut dan mempererat tali silaturahmi. Apalagi bagi para wakil rakyat, momen Ramadan dapat diguna­kan sebagai ajang menemui para pemilih, yang mempercayakan suaranya dalam pemilihan legis­latif yang lalu.

Hal inilah yang mendasari kunjungan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Asli Chaidir, saat mengun­jungi jemaah Masjid Aljihad, Nagari Tuik, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Kamis (30/6) lalu.

Baca Juga : Fauzi Bahar: Aturan Siswi Berjilbab Sudah 15 Tahun, Kok Baru Ribut?

“Setelah Lubuk Begalung Padang, Batang Kapas ini adalah kampung halaman kedua bagi saya. Momentum Ramadan ini saya gunakan untuk pulang, merajut jembatan hati dengan warga Batang Kapas, bertemu sanak saudara di kampung ini. Sebagaimana agama meme­rintah­kan kita umat Muslim untuk saling menjaga dan merawat hubungan,” kata Asli.

Dalam kesempatan kunju­ngan tersebut, Asli juga memberi arahan kepada jemaah untuk selalu membangun silaturahim dengan siapa pun. Sebab sebagai insan, manusia ditakdirkan untuk hidup berdampingan, saling mem­bantu dan kerja sama. Semua itu akan berjalan lancar jika dibarengi dengan membangun silaturahim.

Baca Juga : Usai Dilantik, Pengurus FAJI Kota Pariaman Mulai Susun Program Kerja

Dalam  kesempatan itu, man­tan anggota DPRD Sumbar dua periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada jemaah dan masyarakat Batang Kapas pada umumnya. Sebab, dalam Pileg 2014 lalu, raihan suaranya, cukup signifikan di daerah tersebut, sehingga ia dipercaya kembali sebagai perwakilan rakyat di gedung parlemen RI.

Berbagai wacana dan rencana diapungkan masyarakat kepada Asli Chaidir. Terlebih untuk urusan yang berkaitan dengan kapasitas Asli sebagai anggota Komisi VIII DPR RI yang me­ngurus masalah keagamaan, sosial dan kebencanaan.

Baca Juga : AJO Bersama Polres Pasbar Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

“Diskusi juga penting dilaku­kan, pertemuan juga berguna sebagai wadah menjemput aspi­rasi dari masyarakat yang me­mercayai saya sebagai wakil di pusat,” katanya lagi.

Ikut mendampingi rombo­ngan kunjungan Safari Ramadan Asli Chaidir ke Batang Kapas, Bupati Hendra Joni, Ketua Baznas setempat, Camat setempat, unsur Muspika dan lainnya.  Asli pun memberikan sumbangan untuk kelanjutan pembangunan dan pengembangan Masjid Aljihad. (h/rel/isq)

Baca Juga : Kasus Pasutri Perkosa Wanita 26 Tahun, Polda Sumbar Turunkan Tim ke Bukittinggi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]